10 Besar lolos Dalam Karaoke Contest Pelajar dan Mahasiswa di Nine Cafe Masuk Babak Semifinal

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Gelaran kontes karaoke Pelajar dan Mahasiswa yang diadakan Nine Cafe & Eatery berjalan mulus di babak awal tahap penyisihan ke 1, Sabtu (3/6).

” Peserta antusias dan semangat dalam mengikuti ajang lomba karaoke ini,” tutur salah seorang panitia.
Sebelumnya telah mendaftar sekitar 18 peserta di ajang Karaoke Contest perdana diadakan di Nine cafe yang beralamat di jalan Gotong Royong III, Dau Kabupaten Malang.

Karena beberapa hal terkait waktu promo lomba yang mepet dan beberapa peserta ada yang mengundurkan diri karena jadwal pelaksanaan lomba bersamaan dengan jadwal kegiatan peserta yang notabene adalah Pelajar dan Mahasiswa.

3 Juri Karaoke Contest di Nine Cafe & Eatery juga bukan juri sembarangan. Tercatat dari ketiga juri memang adakah pelaku seni, musisi, budayawan juga pemilik sanggar seni yang terdiri dari juri Pertama Azhar Muttaqin adalah seorang Dosen Fakultas Hukum di UMM yang juga merupakan pemerhati seni musik, Muhammad Yuda Al-Faqih selaku juri 2 adalah dari komunitas Gubug Jejeg suatu komunitas seni budaya yang ada di Kota Batu serta sebagai Juri ketiga adalah Hendro B.L pimpinan Sanggar Seni dan Beladiri Cangkrukan Teras Melody juga Pimpinan Redaksi Media Online nasional Radarindonesia.id.

” Beberapa pertimbangan dipakai oleh juri dalam meloloskan peserta di babak penyisihan pertama mulai dari total penilaian juga pertimbangan sebagai seorang Entertainer,” jelas Hendro BL dari Cangkrukan Teras Melody.
Menurut Azhar Muttaqin atau akrab disapa Taka juga menambahkan bahwa beberapa peserta adalah pilihan favorit dewan Juri ” Peserta yang terpilih atas dasar pilihan favorit juri adalah untuk memberi kesempatan maju di babak selanjutnya karena beberapa pertimbangan antara lain karena seorang Entertainer pun harus punya nilai jual kedepannya,” tambah Taka.
Hal tersebut dibenarkan oleh Yudha Juri dari Komunitas Gubug Jejeg “Syarat utama seorang ertertainer adalah memang nilai jual dan bisa dilihat baik dari sisi manapun ,’ papar Yudha yang juga seorang guru ngaji.

BACA JUGA :   Kapolresta Malang Kota Akan Tindak Tegas Apabila Ada Penimbunan LPG Bersubsidi

” Kalau masalah tekhnik vocal bisa dipoles dan dipelajari karena arah dari karaoke Contest ini adalah mencari bibit seorang Entertainer yang bisa layak jual dari berbagai sudut pandang,” sambung Hendro BL

Menurut Yunindra owner dari Nine Cafe, kedepannya Nine Cafe akan terus “membranding” diri agar Cafe yang baru beroperasi tersebut bisa lebih dikenal masyarakat luas dengan event-eventnya.
“Sekaligus biar anak saya Ivena dan kakaknya belajar mengelola sebuah usaha cafe,” harap pria yang juga hoby bernyanyi ini.

” Pada babak semifinal nanti peserta akan membawakan 2 buah lagu yaitu 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas,” papar Ivena Ketua Panitia Karaoke Contest Nine Cafe.

Berikut adalah 10 besar yang lolos dalam babak penyisihan pertama yang akan maju ke babak selanjutnya yakni : Muhammad Ivan, Minke Aulan Nisa, Afiza, Alvin, Pasha, Felicia, Deffa, Cahaya Arum, Nadia dan Sabaq.
10 peserta ini akan beradu olah vocal kembali pada 7 Juni untuk diambil 5 besar yang akan masuk final pada 9 Juni 2023. (RiaSoei)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *