28 Tahun Akpol 95 Patria Tama, Polresta Malang Kota Distribusikan 100 Ribu Liter Air Bersih Ke Warga

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Peringati 28 Tahun pengabdian Akpol 95 Patria Tama, Polresta Malang Kota salurkan air bersih ke warga yang membutuhkan. Giat bakti ini dilakukan serentak jajaran dibawah Polda Jatim, Kapolda Jatim Irjen. Dr. Tony Harmanto. M.H langsung pimpinan pemberangkatan truk tangki air melalui virtual zoom meeting. Kamis (03/08/2023).
 
Untuk Polresta Malang Kota sendiri menyalurkan sebanyak 20 truk tangki air bersih ke 4 Kecamatan. Dalam apel pelepasan secara simbolis dipimpin oleh Wakapolresta AKBP Apip Ginanjar S.I.K, M.Si di halaman Polresta Malang Kota.
 
AKBP Apip mengatakan penyaluran air bersih ini, untuk peringati pengabdian 28 Tahun Akpol 95 ini dilaksanakan secara serentak di 39 Polres/ta sejawa timur.
 
”Sesuai arahan dari bapak Kapolda Jatim dan bapak Kapolresta Malang Kota, pada pagi ini kami juga turut menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Ada lima titik yang akan menjadi tempat pendistribusian air bersih ini “.
 
Wakapolresta ini juga mengatakan, sebanyak 100 ribu liter air yang diangkut oleh 20 truk dan akan disebarkan di 5 Kecamatan yang ada di Kota Malang. Tiap truk membawa 5000 liter air bersih.
 
”Sebelumnya anggota kami telah men survei lokasi dimana air bersih ini akan didistribusikan. Tentunya daerah yang sering terjadi gangguan air PDAM, seperti di daerah Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang dan wilayah Joyo grand Kecamatan Lowokwaru“. ungkapnya dihadapan awak media.
 
Apip juga menambahkan agar tepat sasaran dan menjamin kelancaran penyaluran air bersih ini mulai Satlantas Polresta Malang Kota akan mengawal truk-truk hingga sampai di tujuan. Dan Bhabinkamtibmas serta Polisi RW yang akan bertugas mengawasi dan melakukan pengamanan saat pendistribusian air kepada warga pada RW 03 Mulyorejo 4 Tangki, RW 07 Buring 4 Tangki, RW 05 Wonokoyo 4 Tangki, RW 07 Mulyorejo 4 Tangki, RW 15 Purwantoro 4 Tangki.
 
Sementara itu Kasat lantas Polresta Malang Kota Kompol Akhmad Fani Rakhim menyebutkan pihaknya bertugas untuk melakukan pengawalan dan juga membantu dalam pendistribusian air bersih ini.
 
”Dari Satlantas Polresta Malang Kota kami telah siapkan sekitar 20 personel, mengawal truk tangki air dari Mako hingga ke tempat tujuan. Pihaknya juga telah mempersiapkan anggota untuk membantu di titik pendistribusian.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *