50 Anggota Polresta Malang Kota Yang Naik Pangkat Lakukan Sujud Syukur

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Pada awal Tahun 2023, 50 anggota Polresta Malang Kota resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi, prosesi acara di tandai dengan upacara kenaikan pangkat pada Selasa, 3 Januari 2023 yang secara langsung dipimpin oleh Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si., selaku Kapolresta Malang Kota.

Sebanyak 48 personel mendapatkan kenaikan pangkat reguler dan 2 lainnya mendapat kenaikan pangkat pengabdian. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan karena apa yang rekan-rekan raih adalah buah karya atas apa yang rekan-rekan laksanakan selama ini” ungkap orang nomor satu di Polresta Malang Kota setelah sesi upacara.

Kombes Pol Buher juga menambahkan dan mengingatkan seluruh anggota yang naik pangkat agar merawat dan mencintai profesinya karena semua tak lepas dari doa keluarga.

Prosesi upacara ini selain dihadiri oleh Polsek jajaran dan PJU Polresta Malang Kota tentunya juga dihadiri pula oleh keluarga dari masing-masing anggota yang naik pangkat.

Keluarga yang hadir diberikan kesempatan untuk memberikan setangkai bunga kepada pasangannya sebagai bentuk ucapan selamat. Rangkaian Acara dilanjutkan dengan tradisi kenaikan pangkat. Seluruh personel melakukan sujud sebagai ucapan syukur dan tiga orang perwakilan menjalani prosesi penyiraman air bunga oleh Kapolresta Malang Kota.

BACA JUGA :   Pelaku Pengeroyokan Di Malam Pergantian Tahun Berhasil Ditangkap

Tidak hanya itu, prosesi tradisi semakin meriah di karenakan seluruh anggota yang naik pangkat
mendapatkan kejutan dengan menerima hujan buatan dari semprotan meriam air atau mobil AWC Polresta Malang Kota.


Ucapan selamat terus berdatangan dari berbagai kerabat dan keluarga. Kapolresta Malang Kota juga selalu berharap agar seluruh personel terus meningkatkan kemampuan dan tanggung jawabnya dalam bertugas. “Dengan adanya kenaikan pangkat, kemampuan personel harus meningkat, tanggung jawab juga lebih besar, jabatan juga bisa naik. Jangan sampai tanggung jawab malah semakin kecil,” pungkas Kapolresta Malang Kota.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *