Anak Perempuan Yang Sempat Dikabarkan Hilang di Kota Batu, Ditemukan Dalam Kondisi Linglung

0Shares

Radarindonesia.id, MALANG – Orangtua yang mempunyai anak kecil sebaiknya lebih waspada dalam mengawasi putra putrinya apalagi di tengah kesibukan bekerja terkadang pengawasan kepada anaknya agak berkurang.

Seperti yang baru saja terjadi di kota Batu Malang Jawa Timur, pada pukul 14.00 wib siang tadi Selasa 8/2/2022 netizen sempat dihebohkan kembali dengan berita Intan seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang hilang saat pulang ke rumah orangtuanya di Karangploso Malang.
Menurut Andika (24) kakak dari intan yang menceritakan kepada Radarindonesia.id via sambungan telpon menjelaskan bahwa adiknya bernama Intan tersebut memang saat itu posisi sedang liburan di kota Batu di tempat mamanya. Menurut Andika memang Mama dan papanya tinggal berbeda tempat, Papanya di Karangploso Malang dan Mamanya bersama dirinya dan adiknya bernama Desi tinggal bertiga di kota Batu sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari kota Malang. Sedangkan adiknya yang paling kecil Intan memang tinggal di rumah Papanya di daerah Karangploso Malang.

” Adik saya Intan memang sekolah di Karangploso dan tinggal bersama Papa saya dan hanya ke Batu menemui mama kalau liburan sekolah,” papar Andika.
Kronologis kejadian saat itu si Intan akan balik pulang ke rumah Papanya di Karangploso karena esok akan sekolah. Andika menyuruh Desi kakak Intan yang SMU untuk mengantar Intan sampai di Karangploso dan Andika sempat kasi uang jajan ke Intan sebesar 20 ribu rupiah.
Namun ternyata menurut Andika, Intan sesampai di Karangploso Malang malah menggunakan uang 20 ribu tersebut untuk kembali ke kota Batu dengan naik angkot dan turun di alun-alun kota Batu.
“Adik saya itu memang sebenarnya maunya tinggal sama mama di Batu, karena Papa dan Mama kami sekarang hidup terpisah,” jelas pria yang juga aktif di kegiatan seni jaranan tersebut.
Menurut Andika mereka adalah keluarga Broken home.
Intan yang sudah kembali sampai di kota Batu naik angkot dan turun di alun-alun Batu bingung karena tidak tahu mau kemana.

Menurut info dari salah seorang security salah satu hotel di Batu, intan sempat lari masuk ke area hotel Crystal inn dan masuk ke dalam halaman hotel. Security dan pegawai hotel sempat kaget ada anak perempuan berumur 7 tahun masuk dan kelihatan seperti linglung juga sewaktu ditanya oleh security hanya diam tidak menjawab seperti anak bingung kemudian pergi begitu saja.
Dari CCTV hotel juga terlihat Intan seperti anak bingung dengan berlari masuk area hotel kemudian keluar lagi tanpa menjawab pertanyaan security hotel.

BACA JUGA :   Pembobol Tempat Usaha Saat Ditinggal Mudik Dibekuk Aparat Polsek Klojen Kota Malang

Seketika kedua orangtua Intan bingung dan sibuk mencari keberadaan Intan bahkan Andika juga sampai melibatkan “orang pintar” untuk menemukan adiknya tersebut.
Media sosial Facebook pun ramai dengan info Anak hilang, apalagi saat ini memang sering terjadi kasus penculikan anak dan anak hilang.

Rekaman CCTV hotel saat Intan masuk area hotel dan hanya terdiam saat ditanya security hotel

Menurut info dari penerawangam orang pintar tersebut si Intan posisi ada di jalan Imam Bonjol kota Batu.Seketika saat itu juga Andika bergegas mencari adiknya dengan harapan segera ditemukan.
“Saat saya sedang lewat di depan Batu Town Square (Batos) sekitar pukul 9 malam tadi saya lihat Batos sudah tutup sepi dan saya lihat Intan ada di depan Batos sendirian,” paparnya.
Dan Andika mengatakan bahwa benar adiknya saat diketemukan dalam kondisi linglung kebingungan.
Menurut orang pintar, adiknya tersebut ketempelan makhluk halus karena menurut cerita dari Intan saat sudah sadar dirinya sempat bolak balik di depan Paradise tempat mamanya bekerja tapi dirinya tidak bisa menemukan tempat mamanya bekerja.
Menurut Andika saat kejadian hilangnya adiknya, tidak semua orang yang lewat bisa melihat Intan walau adiknya itu sudah bolak balik lewat tempat yang sama.
“Adik saya seperti ditutup oleh makhluk halus berupa bayi bajang yang mengikutinya dan saat saya tanya memang menurut pengakuan Intan, dia tidak diajak oleh siapapun dan hanya berjalan kesana-kemari,” tutur Andika.

Seperti linglung, Intan berlari memasuki area hotel (rekaman CCTV hotel)

Pihak Kepolisian menurut security hotel Crytal inn dan Andika kakak Intan juga mengatakan sudah menghubungi mereka saat kejadian hilangnya Intan. Dan pihak Kepolisian juga sudah mencari serta lewat di lokasi si kecil Intan mondar-mandir kebingungan tapi tidak melihatnya.

Apapun kejadian yang sudah menimpa si kecil Intan adalah pelajaran berharga bagi para orangtua agar tidak melepas begitu saja pengawasan terhadap putra putrinya apalagi yang masih kecil. Karena kejadian apapun itu atau bisa juga kejahatan bisa terjadi ke siapa saja tanpa pandang bulu.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *