Anggota Polsek Lowokwaru Bantu Perbaiki Sepeda 2 Pelajar Yang Rusak Saat Berangkat Sekolah

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Viral di media sosial saat pelajar SD yang hendak berangkat sekolah mengalami kerusakan pada sepedanya, anggota Unit Lantas yang saat itu tengah berjaga di Pos Lantas Universitas Brawijaya melihat gadis cilik berseragam Sekolah Dasar nampak kebingungan.

Sontak kejadian itu pun langsung direspon cepat oleh anggota Polsek Lowokwaru dengan membantu memperbaiki sepeda yang mengalami kerusakan pada rantai nya tersebut dengan membawa nya ke depan Pos Lantas Universitas Brawijaya.

Peristiwa tersebut pertama kali di unggah oleh akun Twitter @DalemSatrio yang pada Minggu,( 6/8/2023 ) berbagai komentar positif di berikan oleh warganet terkait aksi mulia anggota Polisi tersebut.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo mengungkapkan, kejadian viral tersebut terjadi pada Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Ketika itu, anggota Unit Lantas Polsek Lowokwaru sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di Pos Lantas Jembatan UB. Di saat itulah, anggota melihat ada dua anak pelajar SD dari arah Jalan Mayjen Panjaitan hendak menuju ke Jalan M.T Haryono, dimana salah satunya sedang menuntun sepeda ,” ujarnya.

BACA JUGA :   Patroli Mobil Incar Operasi Patuh Semeru Edukasi Masyarakat Taat Peraturan

Melihat hal tersebut, anggota pun segera mendatangi mereka. Dan ternyata, sepeda pancal yang dituntun tersebut mengalami kerusakan.

“Mereka berdua ini ternyata kakak beradik dan merupakan pelajar SDN Ketawanggede. Mereka dalam perjalanan ke sekolah, tetapi sepeda pancal yang dinaiki adiknya mengalami putus rantai,” jelasnya.

Anggota pun berusaha mencoba memperbaikinya. Namun karena terkendala peralatan, kerusakan sepeda pancal itu tidak dapat diperbaiki.

Anggota telah berupaya semaksimal mungkin, namun karena terkendala peralatan yang terbatas, kerusakan itu tidak dapat diperbaiki. Akhirnya, sepeda yang rusak tersebut kami taruh di Pos Lantas UB,Sedangkan mereka berdua, kami antar dan kami dampingi hingga ke sekolahannya,” paparya.

Setelah itu, anggota Polsek Lowokwaru segera menghubungi pihak orang tua. Untuk membawa sepeda pancal yang rusak tersebut, agar segera diperbaiki.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Anton Widodo menambahkan, bahwa aksi yang dilakukan anggotanya itu merupakan bentuk respon dalam melayani masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. Tentu saja, anggota juga selalu kami tuntut untuk peka terhadap kondisi yang ada di lapangan,” pungkasnya.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *