Bakti Kesehatan Polresta Malang Kota Untuk Disabilitas

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Kepedulian Polresta Malang Kota kepada penyandang disabilitas tak perlu diragukan lagi. Segala bentuk perhatian dan kepedulian selalu disalurkan dalam berbagai kesempatan, mulai dari bantuan sosial, renovasi rumah, hingga pelayanan kesehatan.

Yang terbaru, Si Dokkes Polresta Malang Kota melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu Bakti Kesehatan yang ditujukan kepada beberapa penyandang disabilitas yang lanjut usia di wilayah Kota Malang khususnya Kecamatan Kedungkandang, (13/09/2023). Pada kegiatan Bakti Kesehatan kali ini Polresta Malang Kota didampingi oleh tim dari Puskesmas Kecamatan Kedungkandang dan juga Forum Keluarga Disabilitas (FKD) Kecamatan Kedungkandang mendatangi keempat rumah pasien tersebut yang merupakan penyandang disabilitas untuk melakukan pemeriksaan dan memberikan bantuan.

“Alhamdulillah kali ini kita dapat melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan yang mana kita mengunjungi saudara-saudara kita yang merupakan penyandang disabilitas dan kebetulan beliau ini juga sudah masuk dalam kategori lansia, sehingga kesehatannya pun juga semakin ekstra harus diperhatikan, untuk itu kedatangan kami ini semoga bisa membantu keluarga dalam merawat anggotanya” papar Kasi Dokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo, M.M.R.S.

Adapun penyandang disabilitas yang mendapat perhatian kali ini yaitu Sunarsih (62) yang merupakan penyandang disabilitas down syndrome, Rupiah (72) yang merupakan tuna daksa dengan keluhan pusing, Marsiti (68) dengan keluhan nyeri pinggang dan juga Lamina penyandang disabilitas daksa yang memiliki keluhan adanya luka pada kaki kiri.

BACA JUGA :   Malang Retro : Kembali Ke Masa Tahun 60an-90an

Pada kunjungan ini, tim kesehatan tidak hanya melakukan pemeriksaan pada pasien namun juga memberikan imbauan dan edukasi kepada anggota keluarga yang merawat pasien. “Pesan kami hanyalah satu karena pasien saat ini sudah memasuki lanjut usia sehingga keluarga harus semakin ekstra dalam memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh pasien dan juga kebersihan dari diri dan juga lingkungannya” imbau Kasi Dokkes.

Kegiatan Bakti Kesehatan yang terlaksana pada 4 lokasi berbeda ini, selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan namun juga dilakukan pemberian bantuan berupa bingkisan atau paket sembako beserta obat-obatan yang dibutuhkan oleh pasien. “Sesuai dengan arahan dan atensi dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto tentunya apabila memang pasien yang kita kunjungi hari ini ada yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan maka akan kami tindaklanjuti, karena bagaimanapun kesehatan saudara-saudara kita ini adalah yang utama” pungkas drg. Akhmadi.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *