Bazar Ramadhan bersama Erafone diikuti Beberapa UMKM di kota Malang

0Shares

Radarindonesia.id, MALANG – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H masyarakat pada umumnya sudah mempersiapkan diri untuk melakukan beberapa aktivitas yang rutin dan khas Ramadhan seperti ibadah sholat taraweh, buka puasa bersama keluarga, saudara juga kerabat dan kegiatan amal seperti bagi takjil gratis bagi masyarakat yang membutuhkan juga berbisnis ataupun berjualan ala Ramadhan seperti membuka usaha jualan kuliner takjil dan makanan di saat menjelang berbuka puasa.

Beberapa lokasi takjil di sudut atau jalan umum kota Malang juga sudah dipersiapkan untuk dijadikan area berjualan takjil seperti salah satu lokasi di jalan Letjen Sutoyo no.23 atau tepatnya di halaman depan pusat penjualan handphone Erafone.
Erafone bekerjasama dengan event organizer dari Cangkrukan Teras Melody dan Parama mengadakan gelaran bazar takjil dan kuliner dari beberapa komunitas UMKM yang akan dimulai pada Minggu, 3 April sampai dengan 27 April 2022.

Hampir selama bulan ramadhan 1443 H di tahun ini setiap sorenya mulai pukul 15.00 sore akan digelar acara ngabuburit di halaman Erafone yang lokasinya memang sangat strategis untuk berjualan berbagai macam takjil, kuliner khas puasa ramadhan dan juga dagangan lain.
Terhitung sekitar 13 peserta bazar telah mendaftar dan panitia pun masih membuka peluang bagi pelaku UMKM yang ingin ikut meramaikan bazar ini. Peserta Bazar juga akan dimaksimalkan dan dibatasi sampai sekitar 20 peserta saja agar tidak terlalu ramai.

“Ini adalah salah satu upaya kita sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku UMKM yang sangat terpuruk saat pandemi, Alhamdulillah di bulan suci tahun ini masyarakat diperbolehkan mengadakan kegiatan seperti ini,” ujar Hendro BL dari “Cangkrukan Teras Melody” Event organizer di sela acara Technical Meeting (TM) di Kopi Siip pada Jumat 1 /1/2022.

Hal tersebut juga didukung oleh pihak Erafone sebagai penyedia tempat bazar “Semoga dengan adanua bazar ini warga masyarakat bisa berjualan secara maksimal selama ramadhan tanpa ada halangan yang berarti,” harap Rifai sebagai penanggungjawab venue bazar.
Begitu juga Oni dari pihak Parama event organizer juga menyatakan akan membantu memaksimalkan kegiatan ini agar peserta UMKM yang ikut bisa dapat hasil yang memuaskan.

BACA JUGA :   Kapolresta Malang Kota : Kasus Yang Sedang Ramai di Medsos Adalah Tentang Harta Gono Gini, Bukan Mafia Tanah

Beberapa sponsor dan dukungan selain Erafone sendiri ikut serta mendukung kegiatan bazar UMKM ini antara lain Polresta Malang Kota, Oppo, Kopi Siip, Wuling, Mataram dan beberapa media partner seperti Radarindonesia.id, Indo News Daily, Ikatan Profesi Wartawan Indonesia (IPWI) dan yang lain.

Setiap harinya menjelang ngabuburit juga akan dihibur dengan sajian musik akustik ringan sambil menunggu saat berbuka puasa dan rencana juga akan diadakan lomba fashion show Ramadhan anak anak dan lomba menyanyi anak di pertengahan bulan sekitar tanggal 15 april
” Semoga upaya kami ini bisa mendapat respon yang bagus dari semua kalangan agar kegiatan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat bisa terwujud di kota Malang ini, dengan hanya membayar sebesar 500 ribu rupiah pelaku usaha kecil bisa berjualan selama bulan Ramadhan mulai tanggal 3 sampai dengan 27 April,” tutur Hendro BL.
Dan menurut Hendro BL pihak panitia masih membuka pendaftaran bagi para pelaku UMKM untuk ikut serta dalam kegiatan bazar ini.(Red)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *