BAZNAS Kota Bogor Bagikan Paket Ramadhan ke Masyarakat

0Shares

radarindonesia.id – Bulan Ramadhan menjadi momen yang banyak ditunggu-tunggu oleh umat muslim dalam menebar amal kebaikan. Di bulan suci yang penuh berkah ini, Allah menjanjikan akan memberikan ganjaran yang berlipat ganda bagi siapa saja yang menjalankannya, Selasa (02/04/2024).

Karena keagungan itulah banyak dari umat muslim yang sangat merindukan bulan penuh berkah ini dan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, salah satunya adalah berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok agar saudara-saudara kita yang membutuhkan bisa ikut merasakan berpuasa di bulan kemuliaan ini dengan kebutuhan pangan dan perlengkapan ibadah yang cukup.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan dengan memberikan Paket Ramadhan Bahagia berupa kebutuhan pokok sehari-hari kepada masyarakat dan Beras Fitrah.

Pendistribusian paket dan beras fitrah tersebut mulai dilakukan pada hari Senin, 1 April 2024. Jenis paket Ramadhan yang didistribusikan, 100 Paket Umar (Untuk Masyarakat Rahayu, distribusikan pada fakir jompo, miskin ekstrem, marbot masjid, guru ngaji, petugas keamanan, parkir, dan pekerja ojol. Kemudian distribusikan 250 paket beras Zakat Fitrah dibagikan di Kampung Mongol Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, dan 100 paket beras Zakat Fitrah menyebar ke titik cluster kemiskinan di 6 kecamatan lainnya. Selain selain itu, Baznas On The Street berbagi takjil untuk para pengendara.

BACA JUGA :   IPW Kritik Keras Penetapan Anny Anna Maria Tersangka, Kasus Dianggap Janggal

Saat diwawancarai, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Bogor M Nurdat Ilhamsyah menyampaikan. Bahwa terdapat total 500 paket Ramadhan yang disalurkan dan didistribusikan pada Ramadhan kali ini.

“Alhamdulillah selama di bulan Ramadhan BAZNAS Kota Bogor telah menyalurkan beras fitrah dan paket Ramadhan menyantuni untuk dhuafa dan yatim,” ujarnya.

Program pembagian paket Ramadhan oleh BAZNAS Kota Bogor tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang kurang mampu di Kota Bogor.

Sementara Wakil Ketua 1, Subhan Murtadla mengatakan, program-program yang diluncurkan pada bulan Ramadhan ini bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah yang dititipkan masyarakat melalui BAZNAS Kota Bogor. Dana yang dititipkan para muzaki kemudian disalurkan BAZNAS menjadi bentuk yang konsumtif dan produktif melalui aksi nyata, seperti pada bulan Ramadhan ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kota Bogor, dengan zakat yang terkumpul, kami dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan ini bisa meringankan para mustahik kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” harapnya. (Humas BAZNAS Kota Bogor)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *