Dhyani Primaluminari,Srikandi Demokrat Dapil V DKI,Siap Bertarung di Pemilu 2024 Mendatang

0Shares

JAKARTA – Pada pemilihan umum 
legislatif 2024 mendatang, Dhyani
Primaluminari maju sebagai calon anggota legislatif, DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 5 Jakarta Timur, meliputi Kecamatan Jatinegara,  Kecamatan Duren Sawit,  dan Kecamatan Kramat Jati dari Partai Demokrat.

Dhyani Primaluminari ingin berkarya lebih luas lagi dengan terjun ke dunia politik dan dengan terjun ke dunia politik ia ingin menjadi bagian untuk masyarakat dan berguna bagi banyak orang serta memberikan manfaat kepada masyarakat lain nya.

Kepada wartawan wanita yang lahir di Jakarta, 22 Mei 1975,sapaan akrap Dhyani ini mengatakan alasannya terjun ke politik.

“Karena aku melihat partisipasi perempuan Indonesia dalam parlemen masih rendah serta rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen berpengaruh terhadap kebijakan yang berkaitan tentang perempuan dan anak,” kata Minggu pagi(19/11).

Dikatakan Dyani,representasi perempuan dalam bidang politik dapat dikatakan masih jauh dari harapan dan di Indonesia, perempuan yang terjun dalam dunia politik masih terbelenggu dengan latar belakang, budaya patriarkhi, hingga perbedaan gender,meskipun sampai saat ini selalu ada upaya untuk memperbaiki persoalan tersebut,”ujar nya lagi.

Disampaikan Dhyani,maju sebagai calon anggota Legislatif yang paling penting adalah dukungan dan support serta doa dari keluarga dan orang terdekat dan sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat, Dhyani memiliki visi yakni terwujudnya DKI Jakarta yang adil dan makmur yang berjuang untuk mewujudkan Jakarta beriman dan bertaqwa, sehat, cerdas, maju serta melestarikan lingkungan yang berkesinambungan.

Ditambahkan, Dhyani ia juga menyampaikan,karena hari pencoblosan sudah semakin dekat,diri nya telah siap dan semakin yakin menghadapi pemilu 2024 dan berbagai persiapan telah ia lakukan.Mulai dengan sosisalisasi dengan para konstituen yang telah dilakukan Dhyani sejak awal tahun 2023 serta ia pun telah mengikuti bimbingan teknis yang dilakukan oleh Partai Demokrat sebanyak 3 kali,”sebut srikandi Demokrat itu.

BACA JUGA :   Ngopi Bareng "Bisa Sekali Putaran" Bersama PSI Kota Malang

Pada pemilu 2024 nanti,Dhyani juga menargetkan mendapatkan minimal 10 ribu suara yang sementara target dari Partai Demokrat, yakni bisa meraih 2 kursi per dapil untuk DPRD DKI Jakarta dan Dhyani menyadari bahwa belum banyak pihak yang mau memperjuangkan suara perempuan dan anak.

“Karena itu, jika terpilih nanti, Diri nya ingin berkontribusi dan berjuang agar hak dan perlindungan anak serta perempuan terwakilkan dan dengan turun langsung ke masyarakat, bersosialisasi dan mendengarkan aspirasi Masyarakat, semoga bisa membantu kesulitan mereka nanti nya” ungkap Dhyani.

Menjadi caleg adalah pengalaman pertama bagi Dhyani,namun tidak membuat Dhyani patah semangat
dan Ia menyadari banyak pandangan negatif yang muncul di masyarakat, apalagi saat para caleg hadir di tengah konstituen tapi hal itu tidak membuat ia mundur serta ia akan terus maju, dan tak henti-henti bertemu dengan masyarakat untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan programnya yang akan diwujudkan, jika terpilih kelak,”ucap Dhyani.

Terakhir Dhyani juga menyampaikan,saat bertemu dengan konstituen, Dhyani tidak memiliki trik khusus saat berkampanye,pasalnya, ia hanya memiliki niat yang baik bagi daerah pemilihannya,“Saya niatkan lilahi ta’ala,”pungkas nya mengakhiri pembicaraan.(Yud)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *