Festival Anak Sholeh Di RW 6 RT 5 Kelurahan Mojolangu Kota Malang, Mewadahi Kreativitas Anak di Bulan Ramadhan

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Bulan Ramadhan masih ada beberapa hari ke depan menunggu waktu menjelang akhir lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.
Tetapi kegiatan terkait Ramadhan 1444 H di tahun 2023 ini masih banyak berlangsung di tengah masyarakat kita.

Seperti halnya di salah satu pemukiman warga di wilayah RT.05 RW. 06 Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Minggu pagi 9 April 2023.
Acara Festival Anak Sholeh berlangsung semarak dengan diadakannya beberapa lomba mulai dari lomba mewarna tingkat Paud, TK hingga SD, lomba hafalan Surah Al-Qur’an juga lomba Adzan dan tidak ketinggalan partisipasi ibu – ibu PKK warga setempat yang meramaikan acara dengan Bazar kuliner.

Berlokasi di Rumah Qur’an tempat membina anak-anak juga warga yang belum melek baca tulis Al-Qur’an, acara dibuka oleh sambutan dari Lurah setempar juga dihadiri oleh Anggota Dewan DPRD kota Malang Fuad A.Rahman dari komisi D.
Menurut Soni Ketua RW 06 mengatakan bahwa ini kali pertama diadakannya Festival Anak Sholeh di wilayahnya.
Bekerjasama dengan Karang Taruna setempat, acara berlangsung lancar dan berakhir dengan kegembiraan anak anak yang ikut lomba.
Baik itu yang menjuarai lomba ataupun tidak mereka merasa senang karena sudah ada kegiatan seperti ini di kampungnya dan berharap menjadi agenda rutin di wilayahnya.

Di sela-sela acara terjadi perbincangan menarik terkait ekonomi kreatif yang ada di kota Malang antara Anggota Dewan DPRD kota Malang komisi D yakni Fuad A.Rahman dengan Soni Ketua RW setempat dan Hendro BL salah satu juri di perlombaan dari Sanggar Seni Cangkrukan Teras Melody.

BACA JUGA :   Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto Raih Predikat Terbaik Kapolres Jajaran Polda Jatim

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib ditutup dengan pengumuman pemenang lomba pada pukul 16.00 wib.
“Semoga acara seperti ini berlangsung rutin tiap tahunnya mas,” harap salah seorang warga yang ikut mengantar anaknya lomba,( HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *