FGD Polresta Malang Kota Bersama Animal Lovers Ada Ancaman Pidana Bagi Pelaku Tindak Pidana Terhadap Hewan

0Shares

Radarindonesia.id Malang – Hewan merupakan salah satu subjek dalam ekosistem yang hidup berdampingan bersama manusia, maka dari itu sudah selayaknya kita semua melindungi keberadaan hewan. Terkait hal tersebut, Polresta Malang Kota mengemas agenda Jum’at Curhat dengan menggandeng Komunitas Animal Lovers mengadakan Forum Grup Diskusi (FGD) bertemakan “Aku Juga Ingin Sejahtera”, yang dilaksanakan di Ballroom Sanika Satyawadya pada Jum’at (17/2/2023).

Kombes Pol. Budi Hermanto yang secara langsung membuka agenda acara tersebut menyampaikan bahwa peran masyarakat dalam menjaga dan melindungi kesejahteraan hewan sangat penting, terutama berkaitan dengan hewan peliharaan maupun hewan liar, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Animal Talkshow yang mengusung tema Aku Juga Ingin Sejahtera karena tema ini terkait dengan peran kita sebagai Warga Negara Indonesia yang memiliki tanggung jawab atas sejahtera hidup semua makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa.” Sambut Kapolresta Malang Kota.

Selain mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Polresta Malang Kota, agenda ini juga mendapat antusiasme tinggi dari pemerhati dan pegiat pecinta hewan dimana sekitar 82 komunitas Animal Lovers diantaranya seperti PKDI Chapter Malang, Cat Society of Surabaya, Indonesia Cat Assosiation, SAR Dog Indonesia Region Jatim dan masih banyak Komunitas lainnya. Kegiatan Animal Talkshow ini juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Pangan dan Pertanian Puskeswan Kota Malang, PHDI Jatim 2, 10 Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dan 2 Babinsa.

BACA JUGA :   Management Apartemen Gading Nias Beri Penjelasan Soal Kasus Dugaan Aborsi Ilegal

Talk Show Animal Lover ini juga menghadirkan beberapa narasumber yakni AKP Nurwasis selaku Wakasatreskrim Polresta Malang Kota, Drh. Taufiqur Rahmawati, dan Doni Herdaru Tona (Animal Defender) akan memberikan info yang sangat informatif terkait hal-hal yang berhubungan dengan animal abuse maupun ancaman pidana bagi pelaku tindak pidana terhadap hewan.

Doni Hardaru sebagai Narasumber utama menyampaikan rasa takjub dan apresiasinya kepada Polresta Malang Kota, ” Jujur saya sangat takjub dan mengapresiasi terselenggaranya acara ini karena ini pertama di Indonesia, pihak Kepolisian menggelar diskusi tentang kesejahteraan hewan, ini jadi catatan sejarah bahwa Kepolisian Kota Malang adalah yang pertama menyelenggarakan acara ini” tuturnya.

“Tentunya ini akan menjadi role model Kepolisian lainnya di Indonesia terkait bagaimana mengedukasi masyarakat tentang bagaimana kita bisa hidup berdampingan secara selaras dengan hewan” imbuh pria yang juga tokoh Animal Defender Indonesia ini.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *