Idris Laena Berikan Edukasi Pemahaman Kepada Para Pelajar Melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

0Shares

RIAU – Anggota DPR sekaligus Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Mohamad Idris Laena menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama para Pelajar dan Civitas Akademika di SMP IT-Asyahruddiniyah Kampar. kegiatan tersebut diselenggarakan pada (17/3/24), Pukul 13.00 WIB bertempat di gedung Aula Serbaguna sekolah.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh Siswa/i dan Civitas Akademika yang berada di lingkungan sekolah SMP IT-Asyahruddiniyah Kampar. Peserta yang mengikuti berjumlah kurang lebih 200 orang. Pada Pemaparan dan arahan yang di sampaikan oleh Mohamad Idris Laena, terlihat seluruh peserta begitu antusias mendengar dan mengamati apa yang disampaikan.

Idris Laena Anggota DPR/MPR RI yang sekaligus Politisi Partai Golkar dari Dapil 2 Riau mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadarkan masyarakat dan memberikan edukasi atau pengenalan, tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan Harapan supaya Siswa/i serta Civitas Akademika di SMP IT-Asyahruddiniyah Kampar ini dapat lebih memaknai dan menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi Empat Pilar ini bertujuan memberikan pembelajaran dan pemahaman luas kepada masyarakat mengenai kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta akan rasa Persatuan dan Kesatuan. Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, Tantangan Penerapan Nilai-nilai Pancasila di Kalangan Generasi Muda Kekinian,”ujar nya Idris Laena.

BACA JUGA :   Peredaran Ganja Seberat 14,5 Kg Menggunakan Sistem Ranjau digagalkan Polresta Malang Kota

Materi Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini meliputi tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di hadapan para Siswa/i dan Civitas Akademika, Idris Laena mengungkapkan masih banyak masyarakat kita yang tidak memahami Empat Pilar Kebangsaan ini. Karena itu, Sosialisasi Empat Pilar ini sangat perlu dan penting dilaksanakan dengan berbagai metode. Untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bernegara sejak dini kepada para pelajar di SMP IT-Asyahruddiniyah Kampar.

“Sosialisasi ini bertujuan agar para pelajar termotivasi untuk menanamkan nilai-nilai keumatan dan kebangsaan dalam diri mereka,” katanya.

Dalam kesempatan ini Idris Laena berpesan kepada para pelajar agar terus mempelajari agama dan akidah dengan benar dan tanamkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam diri. Dengan demikmian, kata dia, mereka tetap berpegang teguh bahwa NKRI Harga Mati.

“Ini adalah praktik sebagai Bhinneka Tunggal Ika karena ada perbedaan-perbedaan mulai agama, etnis, dan sebagainya sudah tercermin di sekolah ” ujarnya.

Prinsip toleransi antarumat beragam, sikap tidak diskriminasi, saling membantu satu sama lain, bergotong royong, menjaga kesatuan, persatuan dengan tidak saling bertikai antarpelajar di sekolah, dan selalu dijunjung tinggi bersama-sama itu juga merupakan bagian dari penerapan nilai-nilai kebangsaan, Tutupnya. (Bay)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *