Kejurnas Indonesian Jiujitsu Kai (IjUKAI), Piala Ketum IjUKAI Brigjen TNI H.M.Zamroni Ke 3 Kembali Digelar

0Shares

Radarindonesia.id, Depok – Men Sana In Corpore Sano yang artinya Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat. Kalimat yang sudah hampir tidak pernah terdengar lagi di era jaman sekarang.
Beberapa praktisi dan organisasi olahraga di 2 tahun belakangan ini pasca pandemi mulai bergerak dan mulai kembali dengan beberapa turnament dan kegiatan berolahragapun seperti menggeliat kembali.

Salah satu organisasi olahraga beladiri yang sedang naik daun yakni Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI) kembali menggelar event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk menggaungkan kembali olahraga beladiri Jiujitsu yang perkembangannya seperti kurang maksimal di Indonesia.
Dalam beberapa tahun terakhir IjUKAI berusaha mempopulerkan kembali beladiri Jiujitsu di kalangan anak sekolah mulai usia dini hingga remaja mulai Pusat hingga ke cabang-cabang yang ada di beberapa daerah dan provinsi di Indonesia.

Kejurnas IJUKAI Cup Piala Ketua Umum IjUKAI Brigjen TNI H.Zamroni ini adalah Kejurnas yang ketiga setelah Kejurnas IjUKAI pertama di GOR Kopassus Cijantung di tahun 2019 dan Kejurnas kedua di GOR Futsal Bandung Barat.

Di kejurnas yang ketiga ini sebagai panitia pelaksana adalah pengurus IjUKAI Depok Jawa Barat. Menurut Ketua Penyelenggara Kejurnas 3 IjUKAI,
Drs.Ec.H.Amor Patria (DAN IV IJUKAI) menjelaskan bahwa sekitar 12 Dojo IJUKAI akan ikut meramaikan kejurnas antara lain dari Depok sebagai tuan rumah, Bandung, Tasikmalaya, Bogor, Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang juga luar pulau Jawa yaitu dari Palembang, Medan juga Papua.

BACA JUGA :   Membuat Masala Semakin Kacau, Warga : Anggota DPRD DKI Jangan Jadikan Panggung Politik !!

” Kejurnas ini diadakan dalam upaya mengenalkan olahraga Jiujitsu di masyarakat serta membangun jaringan dan persaudaraan Jiujitsu di Indonesia,” papar Ketum IjUKAI Brigjen TNI H.M. Zamroni.
Brigjen TNI H.M. Zamroni juga menambahkan IJUKAI sendiri juga berusaha mencari bibit atlit-atlit berbakat dari IjUKAI untuk dapat diorbitkan mewakili Kejuaraan Jiujitsu tingkat Nasional maupun Internasional untuk membawa nama baik bangsa dan negara.

Guru besar IjUKAI H.Soendjoto S.H juga mengharapkan peran serta dari setiap Dojo IJUKAI di daerah untuk mengikuti Kejurnas IjUKAI Cup Piala Ketum IjUKAI yang ketiga kali ini.
” Mari beberapa Dojo segera mendaftarkan diri dan ikut mensukseskan Kejurnas IjUKAI yang ketiga ini,” harap H.Soendjoto S.H yang juga berprofesi sebagai Advokat di Surabaya.

Beberapa Dojo di daerah telah mempersiapkan atlit-atlit mereka mulai usia 12 th hingga kelas dewasa.
Kejurnas IJUKAI Cup Piala Ketum IjUKAI ini akan digelar pada 19 Agustus 2023 di GOR Kartika Cilodong Jawa Barat dan akan mempertandingkan kategori Fighting System’, Newaza dan demo Show System untuk semua kelas yang dibagi berdasarkan kelompok umur juga berat.
” Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi contact person Kejurnas di nomor WA 081284094769 dan 081382134245,” jelas Sensei Amor yang juga menjabat sebagai Ketua PBJI kota Depok.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *