Kenalkan Maskot Kota Bogor, Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Menteng Bahagia Kedatangan Bima Arya

0Shares

BOGOR – Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, kedatangan Rubo (Rusa Bogor), maskot Kota Bogor Sabtu (29/7/2023). Kehadiran Rubo di tengah-tengah warga ini dalam rangkaian acara bertajuk Local Pride Festival (LOPE) yang diinisiasi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian.

LOPE merupakan kegiatan memperkenalkan potensi produk lokal asal Kota Bogor, mulai dari fashion (merchandise Rubo, perca, batik, clothing), kerajinan, makanan dan produk UMKM lainnya. LOPE edisi perdana digelar di Kelurahan Menteng dan akan berkeliling ke wilayah-wilayah lainnya di Kota Bogor setiap akhir pekan.

Dalam acara tersebut turut ditampilkan fashion show kreasi warga, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Fashion show ini juga dilombakan.

Bima Arya mengatakan, kehadirannya selain untuk memperkenalkan maskot Rubo juga ingin mendorong perekonomian warga, khususnya UMKM. “Saya ke sini ingin memperkenalkan sosok yang baru saja lahir di tanggal 3 Juni 2023. Namanya Rubo, Rusa Bogor. Rubo ini adalah maskot Bogor. Bapak ibu silahkan kalau nanti ada acara boleh undang Si Rubo. Kalau mau buat aksesoris bernuansa Rubo dipersilahkan, mau buat coklat, kue Rubo juga boleh,” ujar Bima Arya.

BACA JUGA :   Mau Mudik dengan Tenang, Polresta Malang Kota Fasilitasi Penitipan Kendaraan Saat Ditinggal Mudik

LOPE atau Local Pride Festival ini, kata Bima, akan digelar rutin. “Untuk mengenalkan Rubo, kita akan blusukan. Saya mengantarkan Rubo blusukan ke semua wilayah di Kota Bogor karena Rubo ini dari kita, milik kita dan untuk kita. Bagi masyarakat yang membuat kegiatan boleh undang Rubo,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Camat Bogor Barat Dudi Fitri Susandi beserta Camat-camat se-Kota Bogor, Anggota DPRD Rifki Alaydrus serta tokoh masyarakat setempat

Abdul Sarip Ketua RT 04 RW 11 saat diwawancarai mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bogor Bima Arya telah datang ke lingkungan RT 04 RW 11 dan mengadakan kegiatan yang positif.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada walikota bogor, camat, lurah, dewan dan seluruh masyarakat yang mendukung acara ini. Bagi kami ini adalah suatu penghargaan karena adanya sosialisasi rubo di wilayah menteng khususnya di wilayah rt 04 rw 11 dapat menghibur masyarakat kami dan menjadi peserta rubo Fashion Show semoga Kota Bogor terus berlari dan semakin maju kedepannya.” Ucap Abdul Sarip. (Mr)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *