Kombes Pol Budi Hermanto : Menjadi Baik Itu Lebih Penting Daripada Menjadi Orang Yang Penting

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja personel yang menunjukkan dedikasi tinggi dan apresiasi terhadap masyarakat yang memberikan kontribusi dalam membantu kinerja kepolisian, Polresta Malang Kota memberikan Penghargaan pada Apel Pemberian penghargaan pada Senin, (13/2/2023).

Sebanyak 35 orang yang terdiri dari anggota Polresta Malang Kota dan Masyarakat yang telah berdedikasi tinggi dalam membantu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolresta Malang Kota yang bertempat di lapangan apel Polresta Malang Kota.

“Kami mengucapkan terimakasih dan selamat Kepada rekan-rekan yang telah mendapatkan Penghargaan atas dedikasi yang dilakukan.” Ucap Kombes Pol. Budi Hermanto.

Upacara Pemberian Penghargaan kali ini ada yang berbeda, pasalnya beberapa personel berhasil mendapatkan Penghargaan atas keberhasilan dalam melaksanakan problem solving kejadian pencurian beras dengan menerapkan prinsip restorative justice dan dengan dibantu masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan Kepada AIPTU Sunyoto Bhabinkamtibmas Bandungrejosari Polsek Sukun, AIPTU Lukman Sobhikin dan AIPDA Aryanto Polsek Sukun selaku anggota yang menyelesaikan kasus pencurian beras, Bapak Hariono korban pencurian (pemilik toko), dan Moch. Rexy selaku wartawan media online Malang Posco Media yang memberitakan ke media siber.

BACA JUGA :   Rocky Gerung Serukan People Power, Politisi PSI: Ngawur! Dia itu sedang Panik

Kapolresta Malang Kota sangat mengapresiasi atas upaya restorative justice yang diterapkan oleh personel dalam problem solving di masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi teman-teman yang telah mengedepankan restorative justice. Segala sesuatu tidak selalu dengan proses hukum tapi juga ada proses kemanusiaan dan keadilan yang bisa diterima oleh korban maupun pelaku.” Tutur Kombes Buher.

“Terimakasih saya ucapkan untuk media yang telah memberikan konten-konten positif dan pemberitaan yang positif kepada masyarakat sehingga kondusifitas Kota Malang tetap terjaga ” imbuhnya.

Selain itu, anggota Polresta Malang Kota mendapatkan apresiasi karena telah berhasil menyabet juara 3 dalam festival shalawat TNI-Polri se-Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi Sukun Kota Malang.

Pada penutupnya Kapolresta Malang Kota menyampaikan “Atas beberapa Penghargaan yang diberikan hari ini kita mendapatkan pesan yang baik yaitu menjadi baik itu lebih penting daripada menjadi orang yang penting.” Tutup Alumni Akpol 2000 ini.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *