Komunitas Pecinta Sepeda Ontel Sampaikan Aspirasi di Jum’at Curhat Polresta Malang Kota

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Pekan kedua bulan Februari Kegiatan Jumat Curhat yang digelar oleh Polresta Malang Kota ada hal yang berbeda. Pasalnya Sekitar 20 orang dari komunitas Sepeda Onthel Kota Malang duduk bersama dengan Polresta Malang Kota beserta jajaran dalam agenda Jumat Curhat di Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, pada Jum’at. (10/2/2023).

“Alhamdulillah kali ini kami dapat duduk bersama dulur-dulur dari komunitas Sepeda Onthel Kota Malang untuk saling berdiskusi dalam agenda Jumat curhat monggo disampaikan segala aspirasinya kepada kami” sambut Kabagren Polresta Malang Kota Kompol Yuliati, S.Sos., M.Si.

Tak ingin melewatkan kesempatan, perwakilan dari komunitas sepeda onthel pun menyampaikan.”segala aspirasinya yang selama ini belum tersalurkan. Keinginan untuk mendapatkan jalur khusus bagi sepeda langsung disampaikan kepada Polresta Malang Kota. “Jujur saja kami sangat menginginkan jalur untuk sepeda diperhatikan penggunaannya karena selama ini mayoritas jalanan dipenuhi dengan kendaraan R2 yang biasanya melaju dengan cepat, Jadi mohon ada solusi dari bapak-bapak Polisi.” harap perwakilan komunitas onthel.

Kompol Yuliati, S.Sos., M.Si. Menyampaikan “ Terkait dengan keinginan untuk penyediaan jalur resmi sepeda, kami tampung aspirasinya, Semua masukan tersebut kira nya juga di dapat di sampaikan secara bersurat ke Instansi yang membidangi dan bisa ditembuskan ke Polresta Malang Kota, kami coba akan membantu mengkomunikasikan kepada Pemerintah Kota Malang”

BACA JUGA :   Pemkot Malang Beri Surprise Polresta Malang Kota di Hari Bhayangkara ke 77

Pada kesempatan yang sama perwakilan dari komunitas sepeda onthel juga menyampaikan pertanyaan terkait alur perizinan event yang akan diselenggarakan. “Mumpung ada kesempatan yang baik ini kami juga ingin menanyakan terkait bagaimana cara untuk mengurus perizinan terkait pelaksanaan Event Nasional Onthel Bareng di Kota Malang yang rencananya akan kami gelar pada bulan Mei tahun 2023 ini dan sekaligus bagaimana untuk pengawalan dalam giat tersebut, mohon penjelasannya” tanya seorang Ketua Komunitas Onthel.

Menjawab pertanyaan tersebut Kompol Ari Galang Saputro, menyampaikan, ” Pertemuan Nasional cukup besar yang akan dihadirkan, dari komunitas sepeda ontel konsepnya bagaimana dan agar dibuatkan proposal dan diajukan untuk ijin keramaiannya ke kami. ” jelas Kasat Lantas Polresta Malang Kota.

Kegiatan Jumat Curhat yang disambut baik oleh Komunitas Sepeda Onthel ini berjalan dengan lancar. Seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan kali ini juga mendapatkan bingkisan berupa sembako dari Polresta Malang Kota.

Di penghujung kegiatan, Kompol Yuliati juga menyampaikan. “Apa yang telah disampaikan dari saudara-saudara semuanya apabila itu dari domain kepolisian akan kami segera tindaklanjuti, namun apabila itu bukan dari domain kami nanti akan kami bantu sampaikan ke instansi terkait” pungkas Kompol Yuliati.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *