Latihan Perdana Beladiri Polri dari Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI) di Polres Malang

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI) cabang Malang Raya mulai melakukan kegiatan latihan perdana untuk personel Polres Malang pada hari Sabtu 13 Maret 2022.

Sekitar pukul 08 00 Wib beberapa personel yang akan melakukan latihan IJUKAI sudah terlihat melakukan pemanasan bersama 2 orang pelatih beladiri Polri dari Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI) yakni Sensei Marcelinus Bangko (Marcel Dojo) dan Sensei Hendro BL (CTM DOJO MMA).
Kegiatan latihan perdana ini sementara hanya diberlakukan bagi beberapa personel Polres Malang dan beberapa yang akan mengikuti latihan masih belum bisa hadir dikarenakan jadwal latihan yang bersamaan dengan kegiatan Polres Malang yang lain.


Latihan perdana ini adalah salah satu upaya dari Polres Malang untuk mendidik beberapa personel pilihan yang akan dijadikan instruktur beladiri Polri untuk Polres Malang kedepannya.
Hal tersebut dilakukan mengingat tantangan kedepan bagi Polres Malang agar bisa memberikan pelayanan terbaik dalam hal mengayomi serta melindungi masyarakat.

Kegiatan yang akan diadakan setiap Sabtu pagi ini kedepannya juga akan diikuti oleh personel lain yang akan dijadikan sebagai instruktur beladiri Polri agar juga bisa membina anggota Polres yang lain agar beladiri Polri semakin profesional.

Upaya ini juga diharapkan akan melahirkan penjaringan bibit Indonesian Jiujitsu Kai yang berkualitas dari kalangan personel Polri.
Pada latihan perdana ini sensei Marcelinus Bangko dan Sensei Hendro BL memberikan pengenalan secara bertahap tentang teknik penguncian, pertarungan serta pemanasan dan pelatihan fisik bagi personel Polres Malang yang hadir saat latihan.
Hal ini dilakukan untuk supaya anggota IJUKAI dari Polres Malang semakin mantap untuk teknik dan juga fisiknya ditempa agar menjadi anggota IJUKAI yang bisa juga ikut andil berprestasi mengharumkan nama IJUKAI cabang Malang Raya dan Polres Malang sendiri.

BACA JUGA :   FGD Polresta Malang Kota Bersama Animal Lovers Ada Ancaman Pidana Bagi Pelaku Tindak Pidana Terhadap Hewan

Beladiri Polri sendiri adalah beladiri wajib bagi personel Polri dan diujikan setiap saat ada ujian kenaikan pangkat personel Polri.
Beberapa tahun silam beladiri Jiujitsu juga sudah diperkenalkan menjadi salah satu acuan bagi beladiri Polri dan menjadi salah satu mata kuliah wajib di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)
Selain itu beladiri Jiujitsu juga dipakai sebagai beladiri militer di kesatuan elite Kopassus di Indonesia.
Seperti diketahui Sensei Marcelinus Bangko adalah pelatih beladiri Polri dan pernah melatih di wilayah Polwil Malang saat sekitar tahun 2003, Polresta Malang Kota juga Polres Malang sendiri.
Karena terkendala beberapa hal pelatihan beladiri Polri di wilayah Polresta Malang kota dan Polres Malang sempat terhenti beberapa tahun.
(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *