Lomba Fashion Show Anak Back To Retro 60’s-90’s Piala Kapolresta Malang Kota diharapkan Melahirkan Talenta Fashion Yang Jujur

0Shares

Malang – Sebanyak 25 peserta mengikuti lomba fashion show yang diadakan oleh Sanggar seni Cangkrukan Teras Melody pada Jum’at (31/12) di Sarinah Plaza Kota Malang.

Menurut Hendro BL pimpinan Sanggar seni Cangkrukan Teras Melody juga pelaksana lomba fashion show anak dengan tema Malang back to retro 60’s-90’s ini menjelaskan bahwa lomba ini adalah rangkaian dari kegiatan pameran UMKM dan ekonomi kreatif di Sarinah plaza Malang.
Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif ini terwujud atas kerjasama Forum TSP kota Malang dengan PT. Sarinah juga pelaku UMKM dan Ekraf di kota Malang.

Salah satu kegiatan yang diserahkan pengelolaannya kepada Event organizer adalah hiburan musik juga lomba Fashion Show Anak dengan tema Back To Retro 60’s-90’s.
“Cangkrukan Teras Melody sebagai sanggar seni juga Event organizer tidak hanya menampilkan bakat bakat terpendam di kota Malang, tetapi juga berusaha memfasilitasi talenta yang jarang diekspose di kegiatan besar,” jelas Hendro BL.
Hendro juga menambahkan ” Dalam kegiatan apapun seringkali kita hanya melihat di kota Malang ini orangnya itu itu saja, padahal Malang ini kota penuh talenta dan kreativitas mengapa yang muncul hanya itu saja,” tambah pria yang juga pelatih beladiri Jiujitsu, Judo dan Boxing ini di sanggar dan sasana beladirinya di Perum.Joyogrand blok Q nomer 2 Merjosari Lowokwaru Kota Malang.

EO Cangkrukan Teras Melody, bintang tamu anak & Teras Melody band

Menurut Hendro BL, lewat lomba fashion show anak yang dilakukannya ini dia ingin agar panitia dan juri lomba fashion terbiasa dengan sikap jujur dalam penilaian suatu lomba.
” Dalam lomba fashion show anak yang kita adakan ini kita tidak ada KKN, semua murni dan yang menang memang layak menang bukan karena hal lain dan biasakanlah anak dinilai secara jujur karena kalau tidak jujur selain membodohi anak juga seorang anak tidak akan bisa berkembang secara benar dan baik,” tegas Hendro BL yang juga seorang jurnalis dan pemilik media online RadarIndonesia.id.

Trio BOSS (Sebastian BL, MixeL Jordan BL, Syahjendra) bintang tamu anak di lomba fashion show anak Retro

Walau persiapan lomba sangat mepet dan hanya butuh waktu selama kurang dari 1 Minggu namun gelaran lomba fashion show anak tema Malang back to retro 60’s-90’s ini berjalan dengan lancar dan berakhir dengan sukses.
Semua itu tidak lepas dari dukungan dan partisipasi dari Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang juga turut mendukung event lomba fashion show anak ini.
Selain itu juga beberapa sponsor ikut berpartisipasi di lomba fashion anak di akhir tahun ini seperti Sarinah Plaza, Indomart, Kopi Mbonjot, Ozzy Kebab, Avi Munarraly, RM Padang Sakato, Pawon Yangti dan beberapa sponsor lain.

Pemenang kategori A Piala diserahkan oleh Kompol Dominggus Kapolsek Klojen

Pemenang kategori B bersama Panitia & Juri

BACA JUGA :   689 Aduan Terkait Robot Trading ATG Sejak Layanan Hotline Dibuka

Lomba fashion show anak yang diadakan di Sarinah Plaza Malang ini juga sebagai penutup kegiatan pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif Malang back to retro 60’s-90’s.
Dari 25 peserta lomba dari 2 kategori umur A dan B terpilih oleh Dewan juri yang terdiri dari Ria Soei Chaniago (Cangkrukan Teras Melody), Suharsono (Sarinah Plaza Malang), Iwan Tri (Komunitas Satus Repes) memberikan penilaian dan keputusan pemenang kategori A (usia 5-8 tahun) untuk Juara 1 adalah Bilqis Fay, Juara 2 adalah Aura Yasmine, Juara 3 Raysha Aerilyn Bellvania.
Sedangkan untuk kategori B (usia 9-13 tahun) pemenangnya adalah Juara 1 Hanifa Jahra, Juara 2 Keyla Maritza Putri, Juara 3 Astrid Natasha.
Penyerahan piala diwakili oleh Kapolsek Klojen Kompol Dominggus mewakili Kapolresta Malang Kota dan Sudarso dari Bapeda kota Malang juga Hendro BL dari Cangkrukan Teras Melody sebagai EO lomba fashion show dan Iwan Tri wakil dari juri.


Masing masing juara mendapatkan trophy/piala Kapolresta Malang Kota, piagam penghargaan, uang pembinaan, serta goodie bag berisikan voucher indomart dan hadiah hiburan.
Sedangkan bagi peserta yang belum beruntung piagam penghargaan juga diberikan kepada semua peserta tanpa kecuali.

Atraksi Martials Art Show dari CTM Dojo Indonesian Jiujitsu Kai

Teras Melody Acoustic Band



Ateng Koes Plus bersama band akustiknya ikut memeriahkan di hari ke 2

Acara lomba Fashion Show Anak ini juga dimeriahkan oleh atraksi Martials Art Show dari Sasana Beladiri CTM Dojo MMA yang menampilkan atraksi beladiri boxing dan Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI).
Selain itu juga diundang bintang tamu anak MixeL Jordan BL, Sebastian BL, Syahjendra (Trio Boss) dari Sanggar seni Cangkrukan Teras Melody dan CTM Dojo yang selain menampilkan atraksi beladiri juga ikut menyanyikan lagu Sarinah dari Koes Plus bersama “Teras Melody” accoustic band yang menghibur pengunjung dan peserta pameran di akhir acara Fashion Show Anak di Sarinah Plaza kota Malang.(red)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *