Malang Retro 2, Semakin Retro, Unik dan Sukses

0Shares

Radarindonesia.id, MALANG – Setelah sukses dalam menggelar Malang Retro 1, kembali komunitas Malang Retro mengadakan event yang diadakan tahunan tersebut di bulan Maret 2023 ini tanggal 10-12 Maret 2023.


Pemenang lomba Fashion Anak Retro

Bertajuk Malang Retro 2 ” Kami Hadir Kembali” gelaran event yang kedua ini sempat tertunda setahun.
Seperti halnya Malang Retro 1, di event komunitas pelaku industri kreatif ini Malang Retro 2 tetap mengusung tema nuansa retro yang jadi ciri khasnya sesuai namanya.
Juga tampilan event masih sama dengan adanya bazar kuliner dan pameran hasil ekonomi kreatif yang lain dari anggota komunitas Malang Retro juga masyarakat diluar komunitas.


Seperti gelaran Malang Retro 1 pada tahun 2021 yang lalu, beberapa talent dari komunitas dan sanggar seni juga dilibatkan Untuk pengisi acara hiburan yang diadakan selama 3 hari saat event ini berlangsung.


Beberapa Stand Komunitas

Seperti tampilan lomba fashion anak memperebutkan trophy Kapolresta Malang Kota dan penampilan dari Teras Melody retro band yang merupakan band entertainment pertama di kota Malang yang membawakan lagu lagu khusus aliran retro 60’s-90’s, hiburan atraksi beladiri dari CTM Dojo sebuah sasana Beladiri yang juga dari sanggar seni Cangkrukan Teras Melody pimpinan Hendro BL dan Ria Soei dari Sanggar Seni “Cangkrukan Teras Melody”.
Dan penggarapannya, event yang diadakan di hari kedua pada Sabtu 11 Maret 2023 dimulai pukul 12.00 wib s/d 16.30 ini dipegang langsung oleh Hendro BL dan timnya dari Sanggar Seni dan Beladiri “Cangkrukan Teras Melody”.
Dan ini adalah Kali kedua Hendro BL beserta Sanggar Seni & Beladiri “Cangkrukan Teras Melody” ikut meramaikan Malang Retro 2 setelah sukses meramaikan Malang Retro 1 di tahun 2021.

Musik Retro Dari Teras Melody retro band


Musik Religi

Selain itu juga ada lomba menyanyi karaoke yang pengerjaannya diserahkan kepada Joe management.
Dan di hari pertama Event Malang Retro 2 ada lomba kebaya yang dikelola oleh komunitas kebaya.
Di hari terakhir yakni hari ke 3 ditutup dengan musik dari beberapa komunitas musik seperti Social Society juga dari musisi lokal kota Malang yang turut meramaikan kegiatan komunitas Malang Retro mulai 10,11 dan 12 Maret 2023.
Beberapa komunitas unik seperti emak-emak komunitas Berkebaya juga tidak ketinggalan musik religi turut menghiasi gelaran acara Malang Retro 2 kali ini.

Penyerahan Cinderamata Untuk Kapolresta Malang Kota Diwakili Oleh Sie Propam

BACA JUGA :   Azwar Furgudyama, Budiman Sudjatmiko Hanya Selevel Politisi Yang Tidak Terakomodir Kepentingan Pribadinya Loncat Ke Partai Lain

Selain itu juga dipamerkan beberapa koleksi dari komunitas die cast, penggemar barang vintage seperti radio, mesin ketik, jam tangan juga koleksi dari komunitas buku komik kuno.
Event Malang Retro 2 yang juga diadakan dengan persiapan hanya selama kurang lebih 2 Minggu berakhir dengan lancar walau dari sisi pengunjung tergolong menurun dikarenakan di hari yang sama juga diadakan beberapa event di kota Malang dan untuk keluarga yang biasa berkunjung saat digelar Malang retro 1 di tahun 2021 mengatakan tidak bisa keluar rumah karena putra putrinya sedang ujian PTS di sekolah dan belum jadwal liburan sekolah.
Dan menurunnya pengunjung Malang Retro 2 juga karena kondisi cuaca di kota Malang yang sering turun hujan di saat sore dan malam hari.
Namun pihak komunitas Malang Retro mengatakan akan mengevaluasi kegiatan ini agar kedepannya bisa lebih maksimal dalam persiapan sebelum digelarnya acara.
” Kita harus mengevaluasi untuk Malang Retro kedepannya agar bisa lebih maksimal dalam menyedot pengunjung yang datang,” harap Agus Store Manager Sarinah Plaza Malang.
” Secara gelaran acara ini sukses dan paling tidak bisa mewadahi komunitas yang bertema Retro agar terus eksis dalam berkreativitas kedepannya,” ujar Hendro BL dari Sanggar Seni & Beladiri “Cangkrukan Teras Melody”.
Agung H.Buana sebagai pelopor adanya komunitas Malang Retro membenarkan pernyataan Hendro BL yang juga tergabung paling awal di Malang Retro 1 tahun 2021 dan mengatakan “Kita berharap event Malang Retro bisa kita adakan rutin tiap tahunnya dan semakin sukses kedepannya,” harap Agung.(Red)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *