Melalui KANDANI, Diharapkan Aspirasi, Kritik dan Saran Warga Masyarakat Bisa Ada Solusi

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – KANDANI yang merupakan kepanjangan dari Komunikasi Anda Dengan Polisi merupakan agenda dialog interaktif antara Kepolisian dan Forkopimda bersama warga khususnya di Kota Malang. Pada awal pekan bulan September ini Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kota Malang menggelar kegiatan KANDANI yang dilaksanakan di Taman Bunga Merjosari Jalan Mertojoyo Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Rabu malam (7/9/2022).

Dalam agenda kali ini Kapolresta Malang Kota mengajak seluruh komunitas dan masyarakat yang hadir di wilayah hukum Polsek Lowokwaru untuk berdialog bersama dan dihadiri sekitar kurang lebih 100 warga setempat. “Kami dari Polresta Malang Kota sengaja untuk mengadakan agenda kali ini yang dimana kegiatan ini sebagai mimbar rakyat karena kami hadir di tengah-tengah masyarakat semua untuk mendengarkan keluh kesah maupun persoalan yang ada di masyarakat dan sehingga kita bisa bersama-sama mengatasinya” ucap Kapolresta Malang kota dalam sambutannya. “Semua hal akan dapat teratasi dan bisa selesai jika ada komunikasi, ada rasa memiliki, dan saling menghormati” imbuh Kombes Pol Budi Hermanto.

BACA JUGA :   Ketua FKPPI Jatim : "Ormas FKPPI ini Adalah Milik Semua Jadi Jangan Digondeli Terus, Kita Hanya Dititipi dan Harus Diwariskan Kepada Yang Muda-Muda"

Dalam kesempatan Kandani yang dilaksanakan di area Kelurahan Merjosari ini dimanfaatkan oleh Kapolresta Malang kota untuk mensosialisasikan terkait dengan adanya aplikasi Jogo Malang presisi. “Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan seluruh fitur dalam aplikasi Jogo Malang Presisi yang sudah terintegrasi dan berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait” ajak Kombes Buher.

Tak ingin melewatkan moment, warga yang hadir langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk memberikan beberapa pertanyaan seputar keluhan masyarakat wilayah Kelurahan Mojolangu terkait dengan akses jalan dan pada saat itu juga hal-hal tersebut didiskusikan secara hangat untuk mencari jalan keluar bersama. Dengan demikian bahwa program KANDANI yang merupakan program unggulan Kapolda Jawa Timur ini berlangsung dengan baik dan lancar karena menghasilkan hal-hal terkait dengan polemik masyarakat yang disampaikan dengan bentuk aspirasi, pertanyaan, kritik dan masukan yang dikemas dengan bentuk dialog Kamtibmas.

Kedepannya KANDANI, akan kembali di gelar di kecamatan lain di wilayah Kota Malang guna menyerap dan mencari solusi bersama-sama terkait permasalahan di masyarakat Kota Malang.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *