Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Polresta Malang Kota

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H berbagai upaya dan skema di siapkan agar tercipta mudik aman dan nyaman, Polresta Malang Kota melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 bersama Forkopimda dan stakeholder
Terkait bertempat di Ballroom Sanika Satya Wada pada Kamis (13/4/2023).

Rakor ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol Budi Hermanto S.I.K., M.Si, Dandim 0833 Kota Malang Letkol kav. Heru Wibowo, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Kepolisian Malang Raya termasuk para relawan dan potensi pengamanan dari unsur masyarakat lainnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol Budi Hermanto S.I.K., M.Si, menyampaikan rapat koordinasi ini diadakan dengan tujuan membahas tentang langkah dan kesiapan dalam rangka menjaga kegiatan masyarakat selama perayaan idul Fitri. “Diadakannya rapat koordinasi ini dengan tujuan yakni untuk menyatukan frekuensi dan pemikiran serta tindakan dalam rangka menciptakan suasana kondusif dan mengamankan kegiatan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah. Mengingat momen ini merupakan momen yang penting bagi banyak orang dimana dapat berkumpul bersama dengan keluarga yang telah lama tak dijumpai.”ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kombes Pol.Buher ini menegaskan bahwa operasi ketupat Semeru 2023 akan di dukung dengan didirikan 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan salah satunya merupakan Pos Pelayanan Mobile, yang nanti nya berada dibeberapa titik di Kota Malang. Tak hanya kesiapan pengamanan namun rekayasa lalu lintas juga telah di persiapkan Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat kenaikan volume kendaraan.

“Dalam rakor kali ini kami juga membahas kesiapan terkait rekayasa lalulintas saat lalulintas padat, termasuk menyiapkan jalur alternatif bagi para pemudik apabila lalulintas benar-benar stuck, termasuk kami telah berkordinasi dengan Pertamina untuk menyiapkan suplai BBM menggunakan sepeda motor apabila di lajur Tol terjadi kepadatan sehingga masyarakat yang mudik tetap berjalanlancar” jelas Kapolresta Malang Kota.

BACA JUGA :   Gitarist Yang Meninggal Kesetrum Saat Ceksound Bukan di Kajoetangan Heritage Malang

Alumnus Akpol 2000 ini juga menyampaikan tak hanya fokus untuk menjaga keamanan saja tetapi pemilihan kembali ekonomi masyarakat juga menjadi fokus utama. “Kita juga perlu memperhatikan pemulihan ekonomi masyarakat, agar perekonomian bisa kembali seperti semula, dan masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa. Tidak semata-mata penegakkan hukum yang dikedepankan, kita juga perlu memperhatikan segi perekonomian masyarakat dan sisi kemanusiaan.” pungkas Kombes Pol Budi Hermanto.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *