Muharram Berkah, Polresta Malang Kota Gelar Bazar Ceria untuk Anak Yatim Piatu dan Difabel

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Berselimut semangat kepedulian dan kebersamaan, Polresta Malang Kota menggelar acara Muharram Berkah dan Bazar Ceria yang menghadirkan 300 anak-anak yatim piatu dan 50 penyandang disabilitas yang digelar di Masjid Baiturrahman Mapolresta Malang Kota, Sabtu pagi (5/8/2023).

Dalam acara yang penuh kehangatan dan keceriaan ini, anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Kota Malang diundang untuk bergabung. Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Polresta Malang Kota dalam memberikan dukungan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Rangkaian acara dimulai dengan sholawat banjari, mengiringi suasana dengan keharmonisan. Kemudian, Kapolresta Malang Kota, Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., yang hadir bersama PJU memberikan sambutannya yang penuh harapan kepada para penyantun.

Kapolresta Malang Kota tersebut atau yang akrab disapa dengan Kombes Buher juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

“Untuk adik-adik, terus rajin belajar dan rajin beribadah agar selalu diberikan keberkahan dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Semoga kebaikan bapak ibu sekalian juga dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Dilanjutkan dengan sesi istighotsah yang diawali dengan pembacaan Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan doa oleh Ustad H. Salim. Suasana khidmat terasa mengalun, mengajak semua untuk bersama-sama merenung dan berdoa.

BACA JUGA :   Polresta Malang Kota Distribusikan Lebih Dari 1 Ton Zakat Fitrah ke Warga

Setelah rangkaian doa bersama, dilanjurkan dengan didirikannya berbagai stand bazaar, menampilkan beragam makanan. Para anak-anak yatim piatu dan difabel antusias mengelilingi bazar, memilih makanan yang mereka sukai.

Bazar ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memberikan peluang bagi mereka untuk merasakan kegembiraan berbelanja dan bersosialisasi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai panti asuhan yang telah diundang, seperti Panti Asuhan Yasuka, Panti Asuhan Al Qorni, Panti Asuhan Wawadah Warohmah, Panti Asuhan Al Ishlah, Panti Asuhan Panjura, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Nurul Izzah, dan Panti Asuhan Assyarif, serta puluhan penyandang disabilitas Malang Raya.

Selama kegiatan Muharram berkah berlangsung suasana dipenuhi dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Kegiatan ini bukan hanya sebuah kegiatan, tetapi juga merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian kepada mereka yang seringkali terlupakan.

Polresta Malang Kota berhasil menciptakan momen berharga dan membawa senyum di wajah anak-anak yatim piatu dan difabel, memberikan harapan baru dan semangat untuk terus menjalani kehidupan dengan penuh keceriaan.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *