Nasi Goreng Racikan Kombes Pol Budi Hermanto Dihidangkan Langsung Untuk Anggotanya Yang Purna Tugas

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Polresta Malang Kota menggelar wisuda purna bhakti personel Polresta Malang Kota Semester II Tahun 2022, pada kamis (15/12/2022). Acara tersebut diselenggarakan di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota , Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 19 Kec. Klojen Kota Malang.

Acara wisuda purna bakti anggota Polresta Malang Kota 2022 di ikuti oleh 13 personel yang melaksanakan purna tugas di tahun 2022. Tujuan diselenggarakan acara wisuda purna bhakti adalah sebagai wujud penghargaan tertinggi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polresta Malang Kota kepada anggotanya yang telah purna tugas sebagai anggota Polri aktif.

Prosesi wisuda purna bhakti dipimpin Kapolresta Malang Kota Kompol Budi Hermanto beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota Ibu Enic Budi Hermanto. Hadir juga di tempat PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota, Anggota dan ASN Polresta Malang Kota dan Bhayangkari Polresta Malang Kota. Wisuda purna bhakti anggota Polresta Malang Kota tahun 2022 berjalan Khidmat dan lancar hingga akhir.

Dalam sambutannya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota purna bhakti Polresta Malang Kota Semester II Tahun 2022 atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengorbanan untuk Polresta Malang Kota.

“Kegiatan ini merupakan sumbangsih kami atas dedikasi, waktu dan pikiran yang telah diberikan kepada Polri dan khususnya Polresta Malang Kota. Institusi wajib memberikan pelepasan atas pengabdian kepada purnawirawan karena sudah melaksanakan kinerja yang sudah baik dan ke depan harus dapat kami contoh”.

“Kami berharap setelah nantinya kembali ke masyarakat Purnawirawan tetap menjadi bagian dari keluarga besar Polresta Malang Kota dan dapat menjadi kontrol sosial masyarakat. Apabila dari pimpinan kami, Kabag, Kasat sudah tidak dapat bekerja dengan baik dan tidak sesuai dengan presisi Kapolri mohon ditegur supaya kami bisa melakukan tugas pokok kami kembali” ujarnya.

BACA JUGA :   Selamat Jalan Mbah Yongki "Nyai Puthut" Seniman dan Budayawan Senior Kota Malang

Ada pemandangan menarik dan berbeda saat Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota Ny. Enic Budi Hermanto menyajikan makanan dengan cara memasak langsung bagi para wisudawan purna bhakti.

Bak Chef profesional, Kombes Budi Hermanto bersama Ny Enic kompak mengenakan apron lengkap dengan penutup kepala memasak nasi goreng spesial di hadapan para wisudawan purna bhakti dan tamu undangan.

” Kami sengaja memasak dan menghidangkan hidangan untuk para wisudawan sebagai wujud kami dalam menghormati serta menyayangi mereka. Dan tentunya apa yang kami hidangkan kepada mereka ini, tidak sebanding dengan kinerja serta dedikasi yang telah mereka berikan,” jelas Kombes Budi Hermanto.

Para wisudawan purna bhakti yang menerima hidangan yang langsung di masak oleh Kapolresta Malang Kota dan Ketua Bhayangkari cabang Kota Malang Kota nampak bahagia dan tidak menyangka orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota akan memasak hidangan untuk dihidangkan pada mereka.

” Baru kali ini kami selama tugas hingga purna, seorang Kapolresta memasak dan menghidangkan makanan kepada kami, kami merasa terhormat dan Terimakasih, Nasi Goreng nya enak sekali ” tutur Kompol Purn. Suyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lowokwaru.

Rangkaian acara purna bhakti Anggota Polresta Malang Kota Semester II 2022 berlanjut pada acara tradisi pelepasan resmi yakni para anggota purna bhakti di lepas dengan acara pedang pora, dilanjutkan dengan ucapan perpisahan dari Anggota Polresta Malang Kota yang berjajar membentuk barisan sebagai wujud penghormatan kepada anggota purna bhakti sambil menaburkan bunga ke arah barisan purna bhakti.


Acara ditutup dengan prosesi pengantaran meninggalkan Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto mengantarkan anggota purna bhakti memasuki bus yang meninggalkan Mako Polresta Malang Kota.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *