Operasi Zebra Semeru 2023 Polresta Malang Kota Selama 2 Pekan Resmi Digelar

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Personel gabungan Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, Denpom, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Malang melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023 dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., di halaman depan Polresta Malang Kota pada Senin, (04/09/2023).

Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 berlangsung selama 14 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 4 s.d 17 September 2023. Pada Operasi Zebra yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini Korlantas Polri mengusung tema ‘Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu 2024’.

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., melalui Kapolresta Malang Kota menyampaikan, “Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 kali ini difokuskan pada lokasi-lokasi rawan kecelakaan black spot, rawan kemacetan trouble spot, dan rawan pelanggaran”. Ungkapnya saat Apel Gelar Pasukan.

Operasi Zebra Semeru 2023 kali ini bertujuan untuk menurunnya angka pelanggaran, menurunya angka kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menuju pemilu damai 2024.

Adapun sasaran utamanya yaitu tidak menggunakan helm atau sabuk pengamanan, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dibawah umur, Berkendara dalam keadaan mabuk, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus dan bermain ponsel saat berkendara.

BACA JUGA :   Hati-Hati, Modus Sindikat Curanmor Yang Ubah Nomor Rangka Dan Mesin

“Saya menyampaikan kepada rekan-rekan untuk memodamani pelaksanaan tugas dilapangan, hindari kegiatan yang dapat merusak nama baik Polri dan apabila di temukan ada oknum yang melakukan penyimpangan maka tindakan tegas bakal di terapkan sesuai ketentuan etik maupun pidana” pesan orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Malang ini.

Selama pelaksanaan operasi berlangsung, seluruh personel gabungan diberikan arahan untuk mengedepankan langkah-langkah yang mampu mewujudkan kamseltibcarlantas di Kota Malang.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *