Para Isteri Sematkan Pangkat Ke Pundak Suami di Upacara Kenaikan Pangkat Polresta Malang Kota

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Sebanyak 85 anggota Polresta Malang Kota dan polsek jajaran, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara yang dipimpin Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, di Mapolresta Malang Kota, Senin (03/01/2022).

Di hari yang sama, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, juga mengikuti upacara kenaikan pangkat jajaran Polda Jawa Timur menjadi salah satu pimpinan kepolisian yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi di jajaran Polda Jawa Timur.

Setelah selesai melaksanakan upacara prosesi kenaikan pangkat di Polda Jatim, Kombes Pol. Buher memimpin upacara tradisi kenaikan pangkat bagi anggota Polresta Malang Kota yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022. Personel yang naik pangkat terdiri dari 78 orang Polki dan 7 orang Polwan ditandai penyematan pangkat setingkat lebih tinggi, sekaligus didampingi para istri atau Bhayangkari dan keluarganya.

Yang menarik dalam upacara kenaikan pangkat ini adalah para istri dan keluarganyalah yang memberikan penyematan pangkat ke pundak masing-masing personil yang naik pangkat. Ketua Cabang Bhayangkari Malang Kota, Ny. Enic Budi Hermanto menyematkan pangkat Kombes ke pundak suami tercinta Kombes Pol Budi Hermanto bersama-sama pasangan naik pangkat lainnya. Suasana penuh suka cita mewarnai upacara ini.

BACA JUGA :   Kapolresta Malang Kota Terima Penghargaan Kapolri Dalam Lomba Layanan Polisi 110

Dalam sambutannya, Kombespol Budi mengucapkan selamat kepada para personil yang naik pangkat terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 atas pengabdian serta loyalitas kepada negara dan masyarakat.
“Semoga rejeki pangkat menjadi keberkahan bagi keluarga, institusi dan masyarakat. Terus lakukan pengabdian terbaik kepada negara dan masyarakat hingga purna tugas. Tentunya kita semua telah mengalami berbagai macam tantangan tugas, semoga dapat dijalani secara baik, tulus dan ikhlas,” pesan Kapolres.
“Terus lakukan pengabdian terbaik kepada negara dan masyarakat hingga purnatugas. Tentunya kita semua telah mengalami berbagai macam tantangan tugas, semoga dapat dijalani secara baik, tulus, dan ikhlas,” pesannya.

Dengan ditandai penyematan pangkat setingkat lebih tinggi pada 85 personel, Kapolresta Malang berharap dapat memacu peningkatan kinerja sebagai anggota Polri. Khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Acara diakhiri dengan acara tasyakuran, pemotongan tumpeng oleh Ketua cabang Bhayangkari malang kota diserahkan kepada Kapolresta malang kota.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *