Patroli Mobil Incar Operasi Patuh Semeru Edukasi Masyarakat Taat Peraturan

0Shares

Radarindonesia.id, MALANG – Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2023, Polresta Malang Kota optimalkan fungsi edukasi dan sosialisasi kepada pengguna jalan di Kota Malang.

Tak hanya membagikan pamlet dan selebaran di tempat- tempat persimpangan jalan serta lokasi ramai lainnya, Polresta Malang Kota juga memasifkan peran 2 unit mobil Incar yang dimiliki.

Patroli mobil Incar rutin menyasar lokasi- lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas di Kota Malang, seperti di jalan Juanda, Jalan Ki Ageng Gribig, Jalan Kalianyar Buring dan beberapa wilayah lainnya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Akhmad Fani Rakhim menyampaikan pelaksanaan optimalisasi patroli mobil Incar dalam Operasi Patuh Semeru 2023 kali ini yang bertujuan menekan angka pelanggaran lalulintas serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas.

“Dalam menekan angka pelanggaran sekaligus menanamkan kesadaran masyarakat untuk semakin tertib berlalu lintas, kami maksimalkan patroli dengan Dua Unit Mobil Incar yang kami miliki saat ini,” tutur Kompol Fani.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat tidak hanya patuh saat ada petugas maupun saat mobil Incar melaksanakan patroli,namun mengajak kepada masyarakat untuk menanamkan disiplin akan tertib berlalu lintas pada diri masing-masing.

BACA JUGA :   Management Apartemen Gading Nias Beri Penjelasan Soal Kasus Dugaan Aborsi Ilegal

Kompol Fani menegaskan, pentingnya masing-masing individu menanamkan keselamatan sebagai kebutuhan dengan senantiasa mentaati peraturan lalu lintas walau tidak ada petugas di lapangan.

“Sesuai dengan tema Operasi Patuh Semeru 2023, Tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa, Mari bersama menjadi role model dalam tertib berlalulintas sebagai cerminan individu berkualitas ” pungkasnya. (HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *