Perkuat Program Kelembagaan, LPNU Jaksel MoU dengan Koperasi UMKM Indonesia Sejahtera

0Shares

JAKARTA – Dalam rangka upaya mengokohkan dan memaksimalkan perannya di bidang Perekonomian, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jakarta Selatan melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Koperasi UMKM Indonesia Sejahtera (Komindo Sejahtera) hari ini, di Aula Nusantara IV Gedung MPR RI Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua LPNU Jaksel Addis Abeba MR dan Ketua Umum Komindo Sejahtera Imalhyudin Tuanaya SE, LUTCF, disaksikan Ketua MPR-RI yang sekaligus Dewan Penasehat Komindo Sejahtera H. Bambang Soesatyo, Jajaran Pengurus komindo Sejahtera, Penasehat LPNU Ustadz Marzuki dan Sekretaris LPNU Jaksel Musta’in (Gustain).

Saat diwawancarai, Addis menyampaikan kerjasama penguatan kelembagaan ini untuk menjadikan antara UMKM binaan LPNU Jaksel dengan Koperasi bisa menjadi soko guru ekonomi masyarakat Jakarta Selatan khususnya warga Nahdiyin.

Addis melanjutkan, pandemi covid sangat berpengaruh di semua sektor usaha, bukan cuma UMKM namun pariwisata, transportasi dll terkena dampaknya.
Untuk itulah penyedia platform marketplace yang gawangi oleh Komindo Sejahtera mudah-mudahan bermanfaat.

Beberapa bulan lalu, tambahnya lagi, LPNU Jaksel juga sudah penandatanganan nota kesepahaman dengan Dewan UKM Jakarta.

“LPNU Jaksel sangat mbuka diri untuk bersinergi dengan pihak manapun, yang terpenting manfaatnya bisa di rasakan warga nahdliyin, bukan hanya bersifat seremonial, ” Ucap addis

BACA JUGA :   Kekhawatiran Masyarakat Akibat Kelangkaan Sembako, Mendapat Perhatian Serius dari Kapolresta Malang Kota

Sementara itu, Ketua Umum Komido Sejahtera Imlahyudin Tuanaya mengucapkan terima Kasih kepada Ketua MPR-RI yang sudah memfasilitasi Pengukuhan dan Pelatikan Pengurus Komindo sehingga terjalinnya MoU LPNU Jaksel dengan Komindo Sejahtera tersebut, ia berharap implementasi MoU ini dapat segera dilakukan, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh kedua belah pihak.

“Saat ini Komindo Sejahtera sedang berikhtiar ingin turut serta dalam pemulihan ekonomi secara merata melalui platform marketplace, semoga mou ini menjadi ladang ibadah dan rejeki buat warga Indonesia,” ujar Imlahyudin

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris LPNU Jaksel Musta’in mengatakan sangat apresiasi adanya MoU antara LPNU Jaksel dengan Komido Sejahtera, semoga point-point yang disepekati bisa segera terealisasi.

“Penguatan ekonomi melalui kemitraan UMKM dan Koperasi memang harus di galakkan sehingga bisa saling memberi manfaat,” Ujar Gustain.

Perubahan peradaban transformasi digital memaksa kita untuk lebih maksimal jual beli secara online menggunakan platform marketplace.

“Sinergisitas yang sudah terjalin mulai hari ini, jangan sampai MoU yang luar biasa ini hanya menjadi catatan sejarah belaka, namun mesti terealisasi dengan baik agar LPNU Jaksel dan Komindo Sejahtera turut mewarnai marketplace di Indonesia,” Pungkasnya

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *