PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) Malang Raya Potong 3 Ekor Sapi dan 2 Kambing di Idul Adha 1445 H

0Shares

RadarIndonesia.id, MALANG – Suasana Idul Adha atau Idul Qurban 1445 H di Beberapa tempat lokasi qurban di Kota Malang terlihat semarak seperti tahun-tahun sebelumnya.(Senin, 17/7/2024).

Pemandangan serupa juga terlihat di salah satu Surau atau Masjid di Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang.
Terletak tepat di belakang pasar Landungsari, Masjid Syekh Burhanuddin seperti tahun sebelumnya juga menyelenggarakan pemotongan hewan qurban berupa Sapi dan Kambing.
Acara pemotongan hewan qurban tersebut diadakan oleh Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Malang Raya. PKDP adalah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi perantauan asal Padang Pariaman.
” Untuk pemotongan hewan Qurban tahun ini adalah 3 ekor sapi dan 2 kambing, lebih banyak daripada tahun kemarin,” tutur H.A Datuk Tanpah Lawan penasehat dari PKDP Malang Raya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh tokoh agama PKDP Tuanku Imam Safri bahwa tahun kemarin (1444 H/2024) PKDP menyembelih sapi qurban sebanyak 2 ekor dan tahun ini mengalami peningkatan dengan menyembelih sapi qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Letkol Sri Mulyani sebagai Ketua PKDP Malang Raya mengatakan bahwa “PKDP bisa berkumpul hari ini di hari Raya Idul Adha karena rasa senasib sepenanggungan dan kebersamaan sebagai warga perantauan dan rasa kebersamaan ini kedepannya akan kita lebih kuatkan agar warga PKDP yang ada di Malang Raya ini tidak merasa jauh dari kampung halaman,” papar Letkol Sri Mulyani.
Letkol purn.Sukoco sebagai penasihat PKDP juga menegaskan serta mengharapkan agar kebersamaan dan tali silaturahim yang sudah kuat di PKDP ini bisa diperkuat lagi dengan menggandeng organisasi perantauan asal Padang yang lain.
“Saya asli Malang kelahiran tahun 1963 dan isteri saya Sri Mulyani adalah orang Minang. Orang seperti saya ini kalau di Minang dipanggil dengan sebutan Sumando yaitu orang luar Minang yang menikah dengan wanita Minang,” jelas pria ramah dan hoby menyanyi ini.

BACA JUGA :   Handal Menjalin Kerjasama dengan Insan Pers, Kapolresta Malang Kota Mendapat Penghargaan di Hari Pers Nasional

Sekitar pukul 14.30 Wib daging hewan qurban segera dibagikan kepada masyarakat yang menunggu dengan rapi di pintu Masjid Syekh Burhanuddin.(Hendro B.L)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *