Polresta Malang Antisipasi Guna Menghadapi Peningkatan Volume Kendaraan di Lebaran Hari Kedua

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Memasuki hari kedua Lebaran, Minggu, ( 23/4/23 ), Satlantas Polresta Malang Kota telah mempersiapkan berbagai skema dan langkah Antisipasi guna menghadapi kemungkinan Peningkatan Volume Kendaraan yang masuk wilayah Kota Malang dalam rangka libur lebaran Idul Fitri 1444 H.

Berbagai langkah Antisipasi yang telah di siapkan diantara nya penambahan jumlah Personel yang lokasi – lokasi yang di Prediksi mengalami peningkatan volume kendaraan dan penyiapan skema rekayasa lalulintas seperti pengalihan arus lalulintas semua di lakukan guna memastikan arus mudik dalam libur lebaran di Kota Malang dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Wilayah yang di Prediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan yang memasuki Kota Malang meliputi dari arah utara, Jl. A.Yani, Blimbing, dari arah Selatan Jl. Raya Tlogo Mas, Lowokwaru, untuk wilayah Timur di Jl. Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, sedangkan arah barat yakni di Jl. Kebonsari, Sukun.

Dari beberapa wilayah yang kami Prediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan memasuki Kota Malang pada hari kedua lebaran ini, kami telah menyiapkan personel tambahan termasuk di dalamnya adalah Tim Urai, termasuk apabila di butuhkan kami juga telah menyiapkan skema rekayasa lalulintas dan melakukan pengalihan arus untuk mengurai apabila terjadi kepadatan lalulintas yang bersifat situasional dan kondisional” terang Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim.

BACA JUGA :   Pelaku Pembunuhan Tekhnisi Sound di Bakalan Krajan Sukun Malang Dibekuk

Dirinya menambahkan bahwa pada lebaran hari kedua di Kota Malang, dari hasil pemantauan dilapangan ada penambahan jumlah kendaraan yang memasuki Wilayah Kota Malang dari setelah Timur ( Jl. Ki Ageng Gribig, Kedungkandang )maupun Utara ( Jl. A. Yani, Blimbing ), ” Dari pantauan petugas di sekitar Jl. Ki ageng Gribig terpantau beberapa kendaraan yang berasal dari luar Kota Malang mengalami peningkatan namun masih dalam keadaan yang relatif lancar sedangkan di Utara telah kami tempatkan personel kami untuk melakukan pengaturan di Flyover Arjosari mengingat sudah terpantau sudah ada sedikit peningkatan volume kendaraan di lokasi tersebut, seluruhnya Alhamdulillah masih dalam keadaan relatif tertib dan lancar ” tutur Kompol Fani.

Kami terus memantau perkembangan arus lalulintas yang masuk ke Kota Malang, apabila dalam situasi dan kondisi di lapangan di butuhkan rekayasa lalulintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi,kami akan lakukan pengalihan arus lalulintas, tetap ikuti arahan petugas di lapangan dan ikuti rambu jalur alternatif yang telah di siapkan” pungkasnya.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *