Polresta Malang Kota Ucapkan Terima Kasih Peran Aktif Perguruan Silat Jaga Kondusifitas

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Dan Satpol PP Kota Malang melakukan kegiatan pengamanan dan penyekatan sebagai langkah preventif terhadap Adanya kegiatan pengesahan warga baru salah satu perguruan silat di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Personel pengamanan gabungan melaksanakan pengamanan serta penyekatan di beberapa titik wilayah kota. Pengamanan tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB, Senin (24/7/2023) hingga Selasa, ( 25/7/2023) Pukul 04.00 WIB dengan melibatkan 250 personel.

Polresta Malang Kota bersinergi dengan Polres Malang Raya untuk melaksanakan pengamanan penyekatan dibeberapa titik wilayah masing-masing untuk mengantisipasi adanya konvoi dari massa salah satu perguruan silat Kabupaten Malang menuju Kota Malang.

“Kami telah melakukan pengamanan penyekatan untuk menjaga serta menjamin ketertiban dan keamanan di wilayah kota. Namun, berdasarkan hasil dilapangan tidak di temui kegiatan konvoi dan sejenisnya yang melakukan konvoi ke arah Kota Malang,” ujar Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan, S.Sos, yang turut hadir dalam kegiatan pengamanan.

BACA JUGA :   Dihalangi Oknum, Ruang Rapat Function Room Digembok Saat RUALB Warga Penghuni Apartemen Mewah

“Tentunya kami mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi kepada perguruan silat yang sudah berperan aktif dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Malang dan Malang Raya pada umumnya sehingga
Kegiatan prosesi pengesahan warga baru salah satu perguruan silat di Kabupaten Malang berjalan secara khidmat, lancar dan aman. Sementara di wilayah Kota Malang, situasi juga tetap terjaga keamanannya, dan tidak ada aktivitas yang mengganggu ketenangan masyarakat” imbuh Kompol Supiyan.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota dan personel gabungan merupakan langkah antisipatif patut diapresiasi, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas. Polresta Malang Kota tentunya berharap bahwa kerjasama antara berbagai pihak dan komunitas di wilayah ini akan terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan sejahtera bagi seluruh warga Kota Malang.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *