SMPN 25 Malang Angkatan 2021-2022, SMPN Pertama Yang Adakan Purnawiyata di Ruang Paripurna DPRD kota Malang

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – SMPN 25 Kota Malang yang beralamat di Perum.Villa Bukit Tidar Kelurahan Merjosari Lowokwaru Kota Malang adalah satu satunya SMPN pertama yang beruntung bisa merasakan mengadakan acara purnawiyata / wisuda siswa-siswinya di gedung DPRD kota Malang, Sabtu 18 Juni 2022.

Panita Bersama Guru & Ketua DPRD kota Malang

Acara yang diadakan adalah kerjasama antara panitia perpisahan yang terdiri dari Ketua paguyuban siswa dari 4 kelas dan juga Kepala sekolah serta guru guru SMPN 25.

Penyerahan Vandle antara Kepala Sekolah & Ketua DPRD kota Malang


Ketua Panitia Hendro B.L & Ketua DPRD Malang I Made Riandiana Kartika

Dalam pidato sambutannya, Hendro Budi Laksono sebagai Ketua Panitia wisuda / Purnawiyata Kelas 9 SMPN 25 Kota Malang mengucapkan Terima Kasih kepada Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika bahwa SMPN 25 sangat beruntung bisa menjadi SMPN pertama di kota Malang yang bisa mengadakan perhelatan wisuda siswa di ruang Paripurna gedung DPRD kota Malang.
” Hanya satu kata yang bisa saya ucapkan yaitu luar biasa, Saya mewakili panitia wisuda berterimakasih kepada Ketua DPRD kota Malang Bapak Made Riandiana sudah memfasilitasi kegiatan wisuda anak anak kami,” ucap Hendro BL Ketua Panitia wisuda SMPN 25.
Hendro juga menjelaskan bahwa” Sebelum acara ini, beberapa Minggu yang lalu kebetulan saat saya membawa rekan rekan dari organisasi Wartawan untuk audensi dengan Pak Made selaku Ketua DPRD kota Malang, Pak Made sempat mengatakan bahwa silahkan menggunakan gedung DPRD sebagai tempat kegiatan masyarakat,” jelas Hendro BL.
” Pak Made mengatakan kepada saya, ini adalah gedung rakyat dan sudah sepantasnya rakyat juga bisa menggunakan gedung ini, lalu saat saya rapat bersama panitia Paguyuban sekolah untuk mengadakan acara wisuda hal tersebut saya sampaikan kepada wali murid dan guru,” tambah Hendro yang juga seorang pelatih dan pemilik sanggar studio seni serta sasana beladiri juga pimpinan redaksi media online nasional radarindonesia.id.

Hendro BL (Ketua Panitia) & Lila Puspitasari (Kepala Sekolah SMPN 25)

” Kami dari SMPN 25 juga mengucapkan banyak terimakasih, merasa tersanjung dan bersyukur bisa mengadakan acara purnawiyata sekolah kami di gedung DPRD,” tutur Lila Puspitasari Kepala sekolah SMPN 25 kota Malang di sela sambutannya.
Wanita yang murah senyum dan sejak Juli 2020 menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMPN 25 juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia wisuda dan wali murid atas peran sertanya di acara ini.
Lila juga menyampaikan bahwa mantan Kepala Sekolah sebelumnya yang juga turut diundang tidak bisa menghadiri acara ini dikarenakan juga sedang ada acara yang sama di sekolah yang dipimpinnya.
” Ibu Mastini yang dulu menerima kalian sebagai murid murid di SMPN 25 tidak bisa hadir karena juga ada acara yang sama, saya sebagai pengganti ibu Mastini yang melepas kalian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga bisa masuk di sekolah yang diharapkan serta masa depan kalian sukses kedepannya,” papar Lila yang juga hobby menyanyi ini.

Ketua DPRD kota Malang I Made Riandiana Kartika juga menyampaikan bahwa selama dia masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang, masyarakat diperbolehkan menggunakan gedung DPRD sebagai tempat kegiatan.
” Silahkan menggunakan gedung DPRD kota Malang untuk kegiatan dan SMPN 25 menjadi bagian dari sejarah bahwa menjadi SMPN pertama yang mengadakan wisuda di ruang Paripurna gedung DPRD kota Malang ,” jelas Made.
Ketua DPRD asal Tabanan Bali tersebut juga berpesan kepada anak anak SMPN 25 untuk jangan mudah menyerah dengan keadaan, orangtuanya juga sudah meninggal sewaktu Made masih kecil dan keinginannya untuk menempuh pendidikan sangat tinggi
Menurutnya walau dia adalah lulusan sebuah universitas yang tidak terkenal tetapi dia bisa jadi Ketua DPRD kota Malang.
” Sukses itu dari diri kalian sendiri tergantung bakat juga niat bukan dari seorang guru, guru hanya membina membimbing dan jangan menyerah dengan keadaan,” tutur pria yang awal karir politiknya dimulai di Kota Malang ini.

Teras Melody Retro Band

BACA JUGA :   Besar Sejarah Kota Malang, Apa Sudah Bisa Membuat Masyarakatnya Ikut Merasakan Manfaatnya ?

Acara juga diisi oleh penampilan dari siswa SMPN 25 pimpinan Fandy yang menyanyikan beberapa lagu serta juga dimeriahkan serta dihibur oleh bintang tamu “Teras Melody” retro band dari sanggar seni Cangkrukan Teras Melody pimpinan Hendro Budi Laksono.

Acara yang dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir 13.00 wib selain dihadiri oleh Wali murid dan tuan rumah Ketua DPRD kota Malang juga dihadiri oleh beberapa undangan dari Kepala dinas Pendidikan, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Merjosari dan undangan yang lain.

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *