Silaturahmi Kapolsek Lowokwaru dengan PSHT dan Pagar Nusa Sepakat Tetap Jaga Kondusifitas Kota Malang

0Shares

Radarindonesia.id, MALANG – Kepala Polsek Lowokwaru Kompol Suyoto, S.H., M.H. mengundang perguruan pencak silat PSHT dan Pagar Nusa untuk mempererat silaturahmi di antara perguruan silat di Kota Malang. Pertemuan yang dikemas dalam agenda dialog santai ini dilaksanakan di Kecamatan Lowokwaru pada Jumat (11/3).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini turut di hadiri Ketua Ranting PSHT Lowokwaru Ansel,Dewan Cabang PSHT Kota Malang Hendro Haryoko dan Dewan Penasihat Pagar Nusa dan Banser H. Nur Hamzah serta sesepuh masing-masing dari pihak.Dalam pertemuan ini masing-masing pihak bersepakat untuk tidak mengizinkan atau melarang warga didiknya untuk membuat kericuhan baik di Kota Malang maupun di Wilayah lain.

Selain itu masing-masing Perguruan Pencak Silat ini juga menyepakati bahwa kericuhan yang terjadi antara PSHT dan Pagar Nusa yang terjadi di Wilayah Kota Banyuwangi di percayakan penyelesaian nya kepada pihak kepolisian dan kedua belah pihak berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kota Malang.

Sebagai informasi sempat terjadi kericuhan di Kota Banyuwangi antara Perguruan Pencak Silat PSHT dan Pagar Nusa pada Kamis (10/3) dini hari yang membuat masyarakat prihatin atas pertikaian tersebut. Untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Malang, Polresta Malang Kota dalam hal ini Polsek Lowokwaru berinisiatif untuk membuat pertemuan silaturahmi antara Perguruan Silat PSHT dan Pagar Nusa di wilayah Kecamatan Lowokwaru. Selain Polsek Lowokwaru Kompol Suyoto, pertemuan ini turut dihadiri pula oleh Lurah Tunjung Sekar H. Subhan Efendy.

BACA JUGA :   Kombes Pol Budi Hermanto Terima Predikat Sebagai Bapak Pemajuan Budaya

“Saya harap pertikaian yang terjadi di Banyuwangi bisa dijadikan pelajaran bersama, Jangan sampai kita semua menambah permasalahan ini dengan menghimbau adik-adik kita untuk tidak terlibat kericuhan baik di Kota Malang maupun di tempat lain. Karena kita semua ini adalah saudara” tutur Kompol Suyoto.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *