Situasi Kota Malang Tetap Normal Saat Pengumuman Harga Baru BBM

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi.

Penyesuaian harga Pertalite dari yang sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, dan penyesuaian harga Solar Subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter. Harga BBM Pertamax dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.
per tanggal 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Menyikapi hal tersebut jajaran Polresta Malang Kota melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada SPBU di Wilayah Kota Malang guna memastikan tidak ada kepanikan dari masyarakat mengingat stok BBM di beberapa SPBU di wilayah Kota Malang masih tersedia.

Polsek jajaran Polresta Malang Kota secara sigap melakukan pemantauan situasi SPBU yang berada di masing-masing wilayahnya, Pada wilayah Kedungkandang SPBU sulfat terpantau normal seperti biasa konsumen tertib dalam antrian, Begitu juga dengan SPBU Brantas yang berada di wilayah hukum Polsek Klojen. Situasi antrian normal dan aman tersebut juga terpantau pada SPBU lowokdoro wilayah hukum Polsek Sukun dan SPBU Panji Suroso yang berada di Kecamatan Blimbing. Begitu juga pada SPBU Bendungan Sutami daerah Sumbersari Kecamatan Lowokwaru yang terpantau normal.

“Sejauh ini personel kami telah melakukan pengecekan dan pengamanan pada SPBU Pasca penetapan penyesuaian harga BBM situasi kota Malang secara umum terpantau normal dan tetap dalam keadaan aman kondusif ” ungkap Kapolresta Malang Kota.

BACA JUGA :   Usulan Pengembangan Wisata Budaya di Merjosari Pada Reses Anggota Dewan DPRD Jatim fraksi Gerindra

Dirinya menambahkan “Pasca adanya penetapan Penyesuaian harga BBM tadi siang terpantau tidak ada kondisi panic buying, semuanya normal, kalau pun ada antrian pengisian BBM di beberapa SPBU mengingat akhir pekan, kondisi lalu lintas memang terjadi peningkatan kendaraan dari luar kota yang masuk di wilayah Kota Malang”.

Penyesuaian harga BBM yang disahkan oleh pemerintah pusat juga di barengi dengan pemberian bantalan sosial bagi masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Subsidi Upah yang akan disalurkan akhir Agustus 2022 sampai awal September 2022.

“Kita semua telah mendengar keputusan pemerintah bahwa adanya penetapan penyesuaian harga BBM, namun kami imbau agar masyarakat kota Malang tetap tenang jangan terpancing isu – isu negatif maupun berita hoax dari sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Kami dari Polresta Malang Kota, bersama anggota TNI, stakeholder dan segenap elemen masyarakat Kota Malang terus bekerjasama dan berkolaborasi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Malang pasca penetapan penyesuaian harga BBM” pungkas Kombes Pol Buher.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *