Soal Isu Estafet Kepemimpinan, FORMATIK : Pemimpin Indonesia Kedepan Wajib Mencintai Rakyatnya

0Shares

JAKARTA – Menyoal isu estafeta kepemimpinan yang ramai diperbincangkan oleh banyak kalangan, beberapa waktu lalu mendapat respon serius dari Direktur Forum Pemerhati Kebijakan Publik (FORMATIK) pada Sabtu, 13/1/2024.

Ahmad Latupono selaku Direktur Formatik menyampaikan bahwa transisi kepemimpinan dalam negara demokrasi adalah hal yang sangat wajar. Latupono pun berharap kepada semua pihak untuk tetap dingin dalam menyikapi isu-isu yang riskan tersebut.

“transisi kepemimpinan dalam negara demokrasi sangat lumrah dan pasti terjadi, kita semua harus selalu dingin dalam menyikapi isu-isu yang riskan dipolitisir ini”, kata Ahmad Latupono dalam keterangan persnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebelumnya ramai menjadi perbincangan perihal pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (LSP) menyinggung soal pemimpin yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan. Hal ini disampaikan oleh Kapolri LSP dalam acara Perayaan Natal Mabes Polri 2023 pada, Kamis 11/1/2024.

LSP meminta semua pihak termasuk tokoh agama untuk ikut mendinginkan suasana atau cooling system selama Pemilu 2024. Ia pun berharap, siapapun yang menjadi pemimpin Indonesia mendatang adalah yang terbaik.

BACA JUGA :   Dugaan Pungli Dilingkungan Kelurahan Menteng, Wakil Walikota Bogor : Mau Komen Apa? Cukup Dari Baznas !

Senada dengan hal tersebut, Ahmad Latupono pun mengajak semua elemen bangsa untuk tetap menjaga kondusifitas dalam menghadapi pesta demokrasi pada februari mendatang. Dirinya optimis bahwa pemilu tahun 2024 mendatang berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya.

“kita berharap, semua elemen bangsa dapat selalu menjaga kondusiftas menjelang pemilu nanti, kita juga optimis bahwa pemilu nanti akan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya”, terang Anyong sapaan akrabnya. (red)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *