Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMP IT AL-HUSNA Kampar, Idris Laena berpesan untuk saling menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

0Shares

RIAU – Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMP IT AL-HUSNA Kabupaten Kampar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (14/3/24), pukul 13.00 WIB di Aula Serbaguna Sekolah SMP IT AL-HUSNA.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Siswa/i kelas X dan Civitas Akademika yang berada di lingkungan sekolah SMP IT AL-HUSNA. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 150 peserta. Pada kegiatan tersebut, terlihat Peserta sangat mengamati dan mendengar arahan atau paparan yang disampaikan oleh Pembicara yaitu Idris Laena selaku Anggota DPR/MPR RI.

Idris Laena Anggota DPR/MPR RI yang sekaligus Politisi Partai Golkar dari Dapil 2 Riau mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan supaya Siswa/i berserta Civitas Akademika di SMP IT AL-HUSNA dapat memahami makna tentang Persatuan dan Kesatuan dalam Berbangsa maupun Bernegara. Karena itu kegiatan sosialisasi 4 pilar ini sangat amat diperlukan. Mengingat pentingnya untuk di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Sosialisasi 4 Pilar ini bertujuan memberikan pemahaman luas kepada masyarakat mengenai kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta akan rasa Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.” ujarnya Idris Laena.

BACA JUGA :   Personel Polresta Malang Dibekali Bahasa Isyarat

Idris Laena mengungkapkan masih banyak masyarakat kita yang tidak memahami 4 Pilar. Karena itu, MPR Mensosialisasikan Empat Pilar ke seluruh Indonesia dengan berbagai Metode. “Maksudnya adalah agar konsepsi bernegara pada 4 Pilar ini bisa dapat dipahami lebih mudah oleh seluruh kalangan dan masyarakat indonesia,”Katanya.

Dalam kesempatan ini Idris Laena berpesan, menjaga persatuan dan kesatuan merupakan tanggung jawab seluruh element Masyarakat tanpa terkecuali. mengingatkan peran bersejarah yang menghadirkan serta menguatkan semangat persatuan kesatuan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi ini digelar agar bisa menyegarkan kembali sejarah. Dimana para tokoh berjuang berjasa untuk Indonesia merdeka.

Ia pun menegaskan bahwa sangat penting untuk dapat memahami konstitusi, bagian penting dari pilar demokrasi seperti halnya 4 pilar MPR RI ini. “Memahami konstitusi dan menjadi peranan penting bagi rakyat Indonesia untuk hal yang dapat memastikan semua proses berbangsa, serta bernegara yang berjalan dengan baik dan benar.” Tutupnya. (Bay)

 

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *