Tak Kenal Pangkat Yang Terpenting Bermanfaat, Persahabatan Kapolresta Malang Kota dengan Seorang Anak

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Takdir kehidupan sudah digariskan oleh sang pencipta. Sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar hidupnya lebih baik dan bermakna. Karena setiap kesuksesan tidak akan ada hasil yang mengkhianati proses.

Sebuah doa dan usaha yang dilakukan seseorang dengan tulus pasti akan berbuah manis. Hal ini seperti kisah inspiratif seorang keluarga sederhana yang berasal dari Kecamatan Sukun Kota Malang.

Yozay Wijaya, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang dilahirkan dari pasangan Roni Wijaya dan Sari Widyawati ini tak pernah menyangka sebelumnya bahwa kini keluarga sederhana tersebut menjalin persahabatan dengan Kepala Kepolisian Resor Kota Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si.

Awal persahabatan Yozay Wijaya dan Kapolresta Malang Kota didapatkannya bermula dari ibunya yang meninggalkan jejak komentar di salah satu postingan Instagram Polresta Malang Kota pada Juni 2022 silam. Pada komentar tersebut Sari Widyawati menyampaikan bahwa Putra sulungnya tersebut juga lahir pada tanggal 1 Juli 2012 yang di mana itu artinya bertepatan pula dengan peringatan Hari Bhayangkara.
up
Kapolresta Malang Kota yang ditemui awak media mengkonfirmasi bahwa persahabatannya tersebut terjalin berkat jejak komentar yang ditinggalkan oleh ibunda Yozay. “Memang benar tepat sekitar 1 tahun lalu kami melihat komentar dari ibunya Yozay yang memberitahukan bahwa anaknya juga lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara 1 Juli dan kemudian saya meminta anggota untuk mengeceknya dan ternyata itu semua benar” terangnya.

Tidak cukup sampai di situ, setelah terkonfirmasi kebenaran data tersebut kemudian yozai bersama keluarganya diberikan kesempatan untuk hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Polresta Malang Kota seperti perayaan Hari Bhayangkara ke-76, perayaan Hari Raya Idul Adha 2022, Tasyakuran Tahun Baru 2023, dan berbagai kegiatan lainnya.

Bahkan saat ini keluarga tersebut masih mendapat perhatian dari Kombes Pol Budi Hermanto dengan dilakukannya program bedah rumah untuk Yozay. Program bedah rumah menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

BACA JUGA :   Peringati HUT Humas Polri, Bidhumas Polda Sumbar gelar Anjangsana dan Bakti Sosial

“Program bedah rumah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77 dan kami ingin dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di Kota Malang khususnya untuk keluarga Yozay yang dari dulu sudah memiliki impian untuk memiliki rumah lebih sehat, doa keluarga kecil ini diwujudkan oleh Polresta Malang Kota yang bersinergi dengan Batasmedia 99 serta para donatur lainnya” terang Kapolresta Malang Kota.

“Pada perayaan Hari Bhayangkara ke-77 ini dalam program bedah rumah kami melakukannya pada tiga lokasi berbeda yang berada di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang, yang di mana diantaranya yaitu keluarga dari Yozay, Bu Srianah dan Bapak Suwandi” imbuhnya.

Tidak hanya melakukan program bedah rumah Kapolresta Malang Kota juga turut membantu proses pembangunan salah satu masjid yang tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Perhatian yang diberikan oleh Kapolresta Malang Kota membuat Roni Wijaya dan Sari Widyawati selaku orang tua Yozay mengucapkan syukur “Tentunya kami sangat berterima kami sebanyak-banyaknya kepada Bapak Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto yang telah memberikan banyak perhatiannya kepada Ananda kami bahkan saat ini keluarga kami mendapat bantuan bedah rumah yang telah kami tinggali sejak 2015” ucap ayah Yozay.

Anak yang memiliki segudang prestasi dalam dunia pendidikan ini, selama ini tinggal bersama kedua orang tuanya dan adiknya dalam rumah berukuran 4,5 m X 6,5 m yang nampak kurang sehat , bahkan saat musim hujan dampak tersebut dirasakannya.

Proses bedah rumah yang dilakukan Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Batasmedia99 ini akan terus dilakukan peninjauan hingga tanggal 28 Juni 2023 rumah tersebut sudah siap untuk dihuni kembali.

“Sesuai rencana, jelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023, 3 rumah dan 1 tempat ibadah ( Masjid ) telah selesai pelaksanaan pemugaran nya dan akan siap di tempati serta di gunakan kembali ” pungkas Kombes Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.(HBL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *