Teras Melody Band Retro Menyemarakkan Kajoetangan Heritage

0Shares

Radarindonesia.id, MALANG – Suasana semarak terlihat saat Teras Melody band membawakan sajian lagu lagu khas yang mereka bawakan setiap live musik di Kajoetangan Heritage kota Malang.


Personel Teras Melody band yang terdiri dari Juless Je, Izzy dan Ateng di gitar akustik dan vocals, Hendro BL pemain keyboard/Harmonica plus vocal, Wiok di bagian gitar, Zulfi pembetot bass / vocal dan Yoyok drummer meramaikan nuansa malam Minggu di koridor Kajoetangan Heritage Sabtu (29/1/2022) pukul 19.00 wib.
Jadwal live musik Teras Melody band memang mundur 1 jam dikarenakan hujan deras sempat mengguyur kawasan ini dari sore pukul 15.00 wib.
Beberapa warga Kajoetangan sudah menunggu di depan toko Namsin untuk menyaksikan Teras Melody band dengan genre lagu lagu retro 60’s-90’s.

Warga sekitar Kajoetangan Heritage dan pengguna jalan sontak berhenti dan berkumpul di depan ex Toko Namsin ikon Kajoetangan Heritage saat Teras Melody mulai membuka sajian musik mereka dengan lagu menghentak berjudul Terbang dari grup band The fly yang pernah ngetop di era 90an.
Sebanyak tiga lagu berturut-turut dibawakan di awal dan break sejenak menyapa warga masyarakat yang mulai datang berkumpul memenuhi lokasi live musik.
Acara yang diadakan oleh Disporapar bekerjasama dengan warga Kajoetangan Heritage ini memang diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Tujuannya adalah memang untuk membangkitkan kembali kawasan Kajoetangan sebagai kawasan heritage kota Malang seperti masa lampau. Dan pastinya juga untuk membangkitkan perekonomian warga sekitar juga pelaku musik dan musisi musisi kota Malang agar bangkit dari keterpurukan sejak masa pandemi selama 2 tahun lebih.

Namun sayangnya pertunjukan live musik pada Sabtu malam ini hanya sampai pukul 21.00 wib karena kota Malang dinyatakan memasuki level 2 dan pembatasan mulai diberlakukan kembali.
” Sayang sekali mas bandnya cuman tampil sebentar, padahal baru saja kita menikmati keseruannya,” ujar Rio, salah satu pengunjung yang lewat bersama keluarganya dan terlambat datang.

Beberapa lagu era 60-90 disajikan band dari sanggar seni dan beladiri Cangkrukan Teras Melody ini seperti lagu era 80’s Careless whisper (George Michael), With or without you (U2), Footlose (Kenny logins), Hip hip Hura (Chrisye), Madu dan racun (Bill & Bord), Kugadaikan cintaku (Gombloh), Layar tancap (No Koes), Yang penting Happy (Jamal Mirdad) juga lagu era 60’s dari negeri sendiri seperti Bujangan (Koes Plus), Helly (Chicha Koeswoyo), dan tidak ketinggalan lagu lagu era 90’s dari Ada band, Beby romeo dan masih banyak lagi termasuk lagu retro mancanegara yang lain.

Beberapa pengunjung ikut terbawa suasana saat band membawakan lagu dengan irama riang, mereka ikut menyanyi dan berjoget tanpa sungkan.
” Lagu lagunya Teras Melody pas banget dengan suasana Kajoetangan Heritage mas dan ini hits di jaman kita muda dulu,” kelakar seorang ibu yang datang bersama suami serta anak anaknya.
Beberapa anak jaman now juga menikmati musik retro yang dibawakan Teras Melody band dan mengatakan bahwa mereka juga menikmati lagu lagu lama dan mengenal lagu tersebut dari orangtuanya.
“Saya dan adik tau ada band yang membawakan lagu lagu dengan tema retro di Kajoetangan Heritage dan kita memang kesini tuk melihat,” jelas Anissa salah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di kota Malang.

BACA JUGA :   132 Penyandang Disabilitas Bersama Kapolresta Malang Kota Ke Blitar Naik Kereta Api

“Teras Melody band sendiri sudah kedua kalinya ini tampil di Kajoetangan Heritage hanya berbeda hari, kadang di hari Minggu dan sekarang dapat giliran mengisi Sabtu malam,” papar Hendro BL manager Teras Melody band merangkap sebagai pemain keyboard juga Harmonica dan backing vocal.(Red)

#terasmelodyband
#cangkrukanterasmelody
#sanggarseni
#kajoetanganheritagemalang
#kajoetanganheritage

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *