Teras Melody Memeriahkan Gerak Jalan Peringatan Kemerdekaan RI di RW 9 Kampoeng Kajoetangan Heritage

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Peringatan hari Kemerdekaan yang ramai beberapa hari ini juga diadakan di Kampung Heritage Kajoetangan Kota Malang pada Minggu (21/8/2022).

Acara perayaan ini diadakan hari Minggu sekaligus gerak jalan dan bazar kuliner tepatnya di wilayah pemukiman warga RW 9 Kampung Kajoetangan Heritage.
Beberapa panitia dibawah komando Ketua RW 9 Kampung wisata Kajoetangan Heritage dari pagi sekitar pukul 05.30 terlihat sibuk di Balai RW 9 menata persiapan bazar warga sekaligus gerak jalan pada peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 kali ini.

Acara juga dimeriahkan oleh hiburan dari Teras Melody Band dari sanggar seni dan Beladiri “Cangkrukan Teras Melody” Perum.Joyogrand blok Q No.2 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Selepas acara gerak jalan sehat warga berkumpul sembari menikmati sajian bazar beberapa warga yang turut memeriahkan acara dengan berjualan sajian kuliner ciri khas masing-masing.
Seperti kita ketahui sejak Kampoeng Wisata Kajoetangan Heritage dicanangkan oleh Pemkot Malang, secara otomatis warga Kajoetangan ikut merasakan dampak positif dengan tumbuhnya perekonomian warga lebih baik.
Setiap rumah membuka usahanya masing-masing dan hampir setiap hari kampung Kajoetangan tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik domestik bahkan luar negeri.
Sebagai Kampoeng dengan ikon wisata heritage, Kajoetangan memang menyimpan banyak sejarah tentang Kota Malang sendiri.
Warga pun setiap harinya juga berjualan di rumah masing-masing seperti kuliner tradisional, batik Kajoetangan, minuman tradisional bahkan kue khas Malang Tempo Doeloe.
Salah satu ikon wisata Kajoetangan adalah Makam bersejarah yang merupakan punden desa sebelum Kajoetangan ramai seperti sekarang.

” Warga senang dengan salah satu kegiatan seperti ini mas, mereka yang penting bahagia dan merasakan kebersamaan,’ tutur Edi Ketua RW 9 Kampung Kajoetangan Heritage.
Acara juga dihadiri oleh Lurah Kelurahan Kauman Kota Malang yang ikut memberikan kuis untuk doorprize peserta gerak jalan.
Beberapa doorprize habis ludes dibagikan oleh panitia.

BACA JUGA :   Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan dari Polresta Malang Kota

Wargapun nampak antusias berjoged saat Teras Melody Band yang membawakan lagu-lagu retro mulai memainkan musik dengan irama riang.
” Aseek lanjut bro,” teriak
Salah seorang warga sambil tertawa riang berjoged dan ikut bernyanyi mengikuti irama musiknya.

Acara selesai sekitar pukul 11.00, ditutup dengan lagu dari Teras Melody juga cuaca pun sudah mulai terik panas dan wargapun mulai beranjak meninggalkan tempat.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *