Tingkatkan Minat Belajar Pendaftar Sekolah Kedinasan, Patriot Muda Training Centre Gelar Try Out Ujian SKD

0Shares

Foto : www.patriotmuda.id

JAKARTA, radarindonesia.id – Lembaga Bimbingan Belajar Patriot Muda Training Centre menggelar try out untuk persiapan jelang ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sekolah kedinasan pada Minggu (11/6/2023) mendatang.

Dewan Pembina Patriot Muda, Mayjen TNI (Purn) Stefanus Margono menyebutkan jika kegiatan Try Out ini dilakukan untuk mendorong semangat belajar dari banyak talenta muda yang berminat untuk menjadi abdi negara.

“Melihat tingginya minat anak-anak muda untuk mendaftar sekolah kedinasan membuat saya ingin ikut berkontribusi dengan memberikan kegiatan yang positif. Melalui Try Out ini, para pelajar bisa memiliki persiapan yang lebih matang dalam menghadapi ujian nanti,” kata Stefanus dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

Berbekal pengalamannya yang mumpuni sebagai Jenderal berbintang dua di institusi TNI, Stefanus turut merancang berbagai kurikulum sehingga bisa menjadi relevan dengan kebutuhan saat ini.

Melalui metode pelatihan khusus yang dirancang lembaga Patrio Muda, ratusan orang telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi siswa taruna/i di TNI, Polri ataupun sekolah kedinasan lainnya.

Berbagai aspek yang dipersiapkan melalui pelatihan, meliputi tes akademik, SKD, tes kesehatan dan kesamaptaan jasmani, mental ideologi, karakter disiplin hingga berbagai kebutuhan lainnya.

BACA JUGA :   Dugaan Perkara Tipu Gelap Rp 6 Milyar Rupiah Mangkrak 4 Tahun Di PMJ Mendapatkan Titik Terang, Kuasa Hukum : Polisi & Pengacara Harus Melindungi Korban, Tangkap Pelakunya !

Stefanus yang juga merupakan mantan Staf Khusus KSAD hingga Kepala Satuan Pengawas Universitas Pertahanan (Unhan) berharap dengan dibukanya Try Out ini, semakin banya anak muda yang bisa mewujudkan mimpinya dengan melakukan kegiatan yang positif.

“Harapan saya, anak-anak muda menggunakan waktu yang dimilikinya untuk melakukan kegiatan yang positif,” ucap Stefanus menegaskan.

SKD sendiri akan dilaksanakan pada sekitar bulan Mei hingga Juni 2023 mendatang. Keseluruhan soal SKD mencapai 110 butir yang terbagi menjadi TKP 45 soal, TIU 35 soal dan TWK 30 soal.

Sementara itu, nilai ambang batas yang ditetapkan pemerintah untuk peserta umum, meliputi TKP: 156 poin, TIU: 80 poin, dan TWK: 65 poin. Besarnya minat peserta sekolah kedinasan dan tingginya bobot penilaian yang telah ditetapkan membuat kebanyakan masyarakat butuh pendampingan belajar jelang SKD.

Informasi lebih lanjut mengenai program bimbel Patriot Muda dapat diakses melalui akun instagram @patriot.muda tiktok @patriotmuda_ atau mengakses situs www.patriotmuda.id. Bisa juga langsung mengunjungi 10 cabang Bimbel Patriot Muda yang tersebar di Indonesia : Jakarta, Bekasi, Tangerang, Serang, Bandung, Semarang, Malang, Kediri, Medan dan Makassar. (Ujang)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *