Turnamen Voli Putri BMI Cup Sadulur Kang Narendra Kiemas Berhasil Terlaksana

0Shares

KUNINGAN – Turnamen Voli Putri Banteng Muda Indonesia (BMI) Cup Sadulur Kang Narendra Kiemas berhasil terlaksana dengan meriah. Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan pada 28-31 Agustus 2023 dalam empat hari di beberapa wilayah di Kuningan, Jawa Barat.

Adapun beberapa lokasi yang melangsungkan turnamen tersebut, ialah: Gor (1) Desa Garawangi Kec. Garawangi, (2) Desa Dukuh Dalem Kec. Japara, (3) Desa Ciawigebang Kec. Ciawigebang, (4) Desa Cigedang Kec. Luragung, dan (5) Desa Bayuning Kec. Kadugede.

“Turnamen ini diakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-525 Kuningan. Selain itu, kami juga berupaya untuk mencari potensi-potensi atlet voli putri dari akar rumput,” kata Ketua Bidang Kehormatan DPP BMI Narendra K Kiemas dalam acara penutupan di Desa Bayuning, Kadugede.

Dia menjelaskan jika dalam pertandingan voli itu terdapat empat tim yang menjadi juara dan satu yang menjadi best player atau pemain terbaik di masing-masing wilayah, meliputi: (1) Desa Garawangi Kec. Garawangi dimenangkan oleh Juara I Desa Padarek, Juara II Desa Cipedes, Juara III Desa Cipari, Juara IV Citapen, dan Best Player Desi.

Kemudian, Desa Dukuh Dalem Kec. Japara dimenangkan oleh Juara I Desa Jalaksana, Juara II Desa Raja Danu, Juara III Desa Paniis, Juara IV Desa Kalapa Gunung, dan Best Player Alya Putri Fauziah dari Desa Jalaksana.

Ketiga, Desa Ciawigebang Kec. Ciawigebang dimenangkan oleh Juara I Desa Lebakwangi, Juara II Desa Cinembey, Juara III Desa Cieurih, Juara IV Desa Cidahu, dan Best Player Sera dari Desa Lebakwangi.

BACA JUGA :   Jack Amisa Petinju kota Malang, Masih Aktif Bertanding di Luar Negeri Ajak Petinju Nasional Untuk Bawa Merah Putih Bersamanya

Lalu, Desa Cigedang Kec. Luragung dimenangkan oleh Juara I Desa Cimara, Juara II team Bosis Desa Cibingbin, Juara III team Kompak Desa Cirahayu, Juara IV team Puspita Desa Sukarapih, dan Best Player Hespi Desy Ramadhani.

Terakhir, Desa Bayuning Kec. Kadugede dimenangkan oleh Juara I Desa Windujanten, Juara II Desa Haurkuning, Juara III Desa Ciketak, Juara IV Desa Cidahu, dan Best Player Salsabila dari Desa Windujanten.

Turnamen ini tidak berhenti di lima wilayah itu saja melainkan dilanjutkan dengan pertandingan grand final di tingkat kabupaten. Dimana perwakilan antar tim juara ke-1 dan ke-2 di wilayah masing-masing akan bertanding kembali dengan memperebutkan hadiah utama grand total Rp10.000.000.

Dengan terselenggaranya Turnamen Bola Voli Putri BMI CUP Sadulur Kang Narendra Kiemas, diharapkan dapat mencetak atlet-atlet bola voli yang memiliki jam terbang dan mentalitas tinggi serta jiwa sportivitas dan kompetitif dalam diri setiap pemain. Dengan harapan tadi agar dikemudian hari para pemain dapat bersaing dalam kompetisi-kompetisi bola voli di tingkatan lebih tinggi lagi untuk mendorong berkebangnya dunia olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan lebih baik lagi,” ucap dia.

Dalam kegiatan ini, turut hadir beberapa tokoh dan perwakilan dari masing-masing wilayah. Hadir juga Ketua DPC BMI Kabupaten Kuningan Sukadi untuk memberikan dukungan. (red)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *