Ujian Kenaikan Pangkat Personel Polres Malang Datangkan Beberapa Pelatih Beladiri

0Shares

Radarindonesia.id, Malang – Polres Kepanjen Malang melaksanakan salah satu materi wajib yaitu beladiri Polri pada Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) beberapa personelnya pada hari Selasa, 8/3/2022.


Pada acara pembukaan yang dibuka dengan sambutan Kabag SDM Polres Malang Kompol Achmad Sueb mengatakan, bahwa pada ujian dengan materi beladiri Polri ini Polres Malang mendatangkan beberapa pelatih sabuk hitam dengan basic beladiri diantaranya beladiri Jiujitsu, Judo, taekwondo.

Total sebanyak 6 pelatih beladiri ikut memberikan semangat dan memberikan materi dasar untuk menyegarkan kembali para anggota Polres Malang dengan beladiri Polri yang sudah menjadi beladiri wajib mereka di Kepolisian.

Sensei Marcelinus Bangko dan Sensei Hendro BL di ruangan dinas Kompol Achmad Sueb

“Setiap tahun kita adakan UKP dan salah satu materi yang diujikan adalah beladiri Polri,” jelas Kabag SDM Kompol Achmad Sueb.
Kasubag Watpers Iptu Rokip juga menyampaikan bahwa kedepannya Polres Kepanjen Malang juga akan mendatangkan pelatih beladiri Polri yakni Sensei Marcelinus Bangko dan Sensei Hendro B.L dari Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI) untuk melatih dan mengkader secara khusus beberapa personel Polres Kepanjen Malang, untuk dilatih menjadi pelatih dan instruktur beladiri agar Polres Kepanjen Malang memiliki personel yang bisa lebih mumpuni di bidang beladiri dan bisa menularkannya kepada anggota yang lain.

Ki-ka : Sensei Hendro BL, Sensei Marcelinus, Iptu Rokip dan Ketua Judo Kabupaten Malang Edi

BACA JUGA :   Donor Darah Digelar Polwan Polresta Malang Kota

Sensei Marcelinus adalah Ketua Dewan Pelatih Indonesian Jiujitsu Kai (IJUKAI) cabang Malang Raya dan Sensei Hendro BL adalah juga Pengurus IJUKAI cabang Malang Raya dan pemilik Sasana beladiri CTM Dojo di kota Malang yang getol membina bibit dari generasi muda untuk berlatih serta mengembangkan beberapa cabang olahraga beladiri seperti Jiujitsu IJUKAI, Judo, Tinju juga Kurash.
Kedua sensei tersebut juga pelatih beladiri di cabang olahraga beladiri Judo di KONI Kabupaten Malang.

Sensei Marcelinus Bangko sendiri bukan baru kali pertama didapuk untuk melatih beladiri Polri di Polres Kepanjen Malang.
Sekitar tahun 2003 penyandang sabuk hitam DAN 4 Indonesian Jiujitsu Kai ini terhitung pernah lama melatih beladiri Polri di Polwil Malang saat itu termasuk Polres Malang dan juga Polresta Malang Kota.

Kompol Achmad Sueb mengharapkan dari pelatihan beladiri Polri nantinya akan menambah skill atau ketrampilan anggota Polres Malang menjadi lebih mumpuni terutama dalam hal mengayomi serta memberikan pelayanan juga perlindungan kepada masyarakat Malang.

Ujian Kenaikan Pangkat yang akan berlangsung selama 5 hari rencana akan ditutup oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.(Hendro BL)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *