Warga RT 04 RW 11 Kelurahan Menteng Keluhkan Tidak Mendapatkan Bantuan Pangan

0Shares

Foto : ilustrasi

Bogor, radarindonesia.id – Guna mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat dalam pemenuhan pangan terutama saat menghadapi Ramadhan dan persiapan Idul Fitri 2023, hari ini Kamis (06/04) bertempat di Komplek Pergudangan BULOG Kelapa Gading Jakarta Utara dilaksanakan Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Direktur Utama Perum BULOG.

Read More

Program Bantuan Pangan 2023 ini akan disalurkan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat dalam data Kementerian Sosial untuk 3 bulan alokasi yaitu Maret, April dan Mei. Adapun masing-masing KPM akan menerima sebanyak 10 kg per alokasi.

Namun banyak warga yang seharusnya berhak mendapatkan KPM bantuan beras 10 kg dalam kategori tidak mampu justru tidak mendapatkan bantuan tersebut. Warga Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat khususnya di RT 04 RW 11 justru banyak yang tidak dapat, dari 200 lebih KK hanya 40 KK yang mendapatkan bantuan beras tersebut. Bogor, (28/05/2023)

Salah satu warga RT 04 RW 11 yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saya tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah. Mulai dari BLT sampai pembagian berasa saat ini tidak pernah saya dapatkan.

“Saya orang susah, kerjaan serabutan. Kadang kalau ada yang bawa nguli saya ikut, kalau tidak ada yang ajak ya saya ga kerja.

BACA JUGA :   Sumpah Pemuda 2022, Dibay: Meningkatkan Pemuda yang Berintegritas dalam Berkarya.

Saat dikonfirmasi kepada Lurah Menteng Arief Badrudin mengatakan, Setiap warga yang diusulkan oleh pengurus RT/RW nya sudah diusulkan, tapi keputusan dari Kemensos, kelurahan tinggal membagikan bersama kantor pos.

“Setiap yg diajukan pasti kita usulkan, keputusan dari Kemensos via Dinsos. Silahkan internal RT setempat bermusyawarah.” Ujar Lurah Menteng

Saat awak media radarindonesia.id lakukan konfirmasi kepada ketua RT 04 RW 11 justru ketua RT tidak mengetahui adanya penyaluran bantuan beras tersebut.

“Saya sama sekali tidak tahu masalah penyaluran beras tersebut, saya kalau tau pasti saya usulkan semua KK yang ada dilingkungan RT saya khususnya bagi janda dan warga dengan kategori tidak mampu.” Ujar Abdul Sarip Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat.

Lanjutnya mengatakan, mungkin yang mengajukan Kader dari RT soalnya yang deket sama bu kemas adalah kader dan bu kemas bagian dari kemasyarakatan.

“Coba nanti saya share ke group WhatsApp RT 04 agar kita usulkan kembali ke kelurahan bagi yang belum mendapatkan bantuan tersebut.” Pungkas ketua RT

Saat dikonfirmasi kepada ketua RW melalui chat WhatsApp sampai berita ini diterbitkan, RW enggan memberikan komentar. (Rezki)

0Shares

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *